25 radar bogor

Vaksin Covid-19 Datang, DPR Minta Masyarakat Tetap Terapkan 3M

Aziz Syamsuddin
Aziz Syamsuddin
Aziz Syamsuddin
Wakil Ketua DPR RI Aziz Syamsuddin

JAKARTA-RADAR BOGOR, DPR menyambut baik upaya pemerintah untuk mendatangkan vaksin Covid-19 ke tanah air. Saat ini pemerintah telah mendatangkan vasin Covid-19 Sinovac sebanyak 1.2 juta dosis dari Tiongkok.

Wakil Ketua DPR RI Aziz Syamsuddin mengatakan dengan datangnya vaksin itu adalah kabar baik bagi masyarakat. Sehingga dia mengimbau kepada masyarakat Indonesia tetap menerapkan protokol kesehatan 3M yakni wajib memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun.

Meskipun vaksin Covid-19 sudah datang ke tanah air. “Satu catatan, bahwa protokol kesehatan harus tetap diterapkan,” ujar Aziz beberapa waktu lalu.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar tersebut ini menambahkan sosialisasi protokol kesehatan di lapangan yang dilakukan pemerintah jangan berhenti meskipun sudah adanya vaksin Covid-19. Sehingga masyarakat semakin sadar tentang bayanya Covid-19 ini.

“DPR menilai pemerintah perlu untuk melakukan intervensi (penerapan protokol kesehatan-Red) dengan memutus mata rantai penularan Covid-19,” ungkapnya.

Aziz Syamsuddin berharap pemerintah benar-benar memprioritaskan vaksin yang terbukti aman dan lolos uji klinis sesuai dengan rekomendasi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk diberikan pada masyarakat Indonesia.

“Dengan demikian, program vaksinasi pun berjalan dengan baik, tanpa memunculkan kecemasan publkik,” pungkasnya. (jpg)