25 radar bogor

Kerumunan Malam Tahun Baru, Bima Arya: Pasti Kami Bubarkan!

Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto. Foto Imam/Radar Bogor
Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto. Foto Imam/Radar Bogor

BOGOR-RADAR BOGOR, Pemerintah kota (pemkot) Bogor mengantisipasi berbagai kerumunan dan keramaian menjelang perayaan malam tahun baru 2021. Pasalnya, banyak masyarakat yang akan memanfaatkan momen itu dengan berbagai acara.

Pemkot telah menggelar apel pengamanan bersama Polresta Bogor Kota dan Kodim 0606 Kota Bogor di Mapolresta, Kamis (31/12/2020). Apel tersebut melibatkan ratusan personel yang disiapkan untuk mengamankan malam tahun baru.

Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto menegaskan, pihaknya bakal menindak tegas masyarakat yang berkumpul selama malam tahun baru. Antisipasi itu sebagai pencegahan terhadap penyebaran wabah Covid-19 di Kota Bogor. Seperti diketahui, angla kasus Covid-19 masih menunjukkan peningkatan yang signifikan.

“Warga Kota Bogor jangan berkerumun. Kalau melakukan kegiatan-kegiatan yang mengudang keramaian, pasti kita bubarkan!” tegasnya, usai apel pengamanan tersebut.

Ia berharap agar masyarakat merayakan malam pergantian tahun di rumah bersama keluarga. Menurutnya, hal itu lebih aman dan mengurangi potenai penularan wabah. “Semoga kita semua selamat, dan selamat merayakan Tahun Baru 2021 bersama keluarga,” tandas wali kota dua periode ini. (mam)