25 radar bogor

Hindari Kebakaran Malam Tahun Baru, Damkar Kota Bogor: Jangan Bakar Petasan

ilustrasi Tahun baru. PPKM Level 3 akan diterapkan selama Libur Nataru
ilustrasi Tahun baru. PPKM Level 3 akan diterapkan selama Libur Nataru
Tahun-baru
Ilustrasi: Perayaan malam tahun baru di Kota Bogor.

BOGOR-RADAR BOGOR, Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bogor juga ikut mengantisipasi bencana kebakaran di malam pergantian tahun baru, Kamis (31/12/2020). Semua personel disiagakan di posko masing-masing.

Kabid Damkar Kota Bogor, Mohaden menegaskan, pasukannya telah siaga di setiap posko, seperti Sukasari, Yasmin, hingga Cibuluh. Beberapa pasukannya juga telah mengikuti apel siaga di halaman Mapolresta Bogor Kota, sore tadi.

Berbeda dengan tahun lalu, Damkar tak menyiapkan truk di titik-titik keramaian Kota Bogor. Pasalnya, hal itu juga tak diperbolehkan. “Sudah ada larangan bagi siapa pun untuk tidak melakukan kegiatan yang mengundang massa,” tekannya, disampaikan kepada radarbogor.id, Kamis (31/12).

Ia memastikan, semua personelnya telah siaga. Meskipun para petugas yang ada di posko merupakan petugas piket, namun semuanya tetap dikerahkan mengantisipasi momentum pergantian tahun.

Mohaden sekaligus mengimbau agar masyarakat tidak membakar petasan dan kembang api. Hal itu bisa menjadi muasal peristiwa kebakaran.

“Sementara, bagi warga yang berlibur atau ke luar rumah agar memastikan kondisi rumah dalam keadaan aman. Periksa kompor dan peralatan elektronik untuk memastikan semua dalam kondisi aman terkendali,” pungkasnya. (mam)