25 radar bogor

Baru Satu Anggota Dewan Kota Bogor Gajinya Dipotong untuk Zakat, yang Lain?

Baznas-Kota-bogor
DPRD Kota Bogor Rifky Alaydrus, saat mendatangi Baznas Kita Bogor Selasa (29/12/2020).
Baznas-Kota-bogor
DPRD Kota Bogor Rifky Alaydrus, saat mendatangi Baznas Kita Bogor Selasa (29/12/2020).

BOGOR – RADAR BOGOR, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kedatangan anggota DPRD Kota Bogor Rifky Alaydrus, Selasa (29/12/2020).

Wakil Ketua Bidang Pengumpulan dan Pendistribusian Baznas Kota Bogor, Rusli Saimun mengatakan, kedatangan Rifky untuk menyatakan rela memotong pendapatannya 2,5 persen sebagai anggota dewan untuk berzakat.

Rusli mengatakan, Rifky adalah anggota dewan pertama yang sudah menandatangani kesepakatan pemotongan gajinya untuk zakat di Baznas Kota Bogor.

Secara otomatis, gaji Rifky dipotong setiap bulannya mulai Januari mendatang. “Surat – suratnya sudah kami layangkan ke ketua DPRD Kota Bogor dengan tembusan ke Sekwan dan Wali Kota Bogor,” beber Rusli lagi. Ia berharap, hal itu diikuti anggota dewan yang lainnya.

Anggota DPRD Kota Bogor, Rifky Alaydrus mengatakan, sudah kewajibannya untuk menyisihkan zakat dan sedekah dari hasil kerja.

“Ini program baik yang harus didukung, terutama oleh pejabat daerah. Saya berharap dengan apa yang saya lakukan bisa diikuti juga oleh anggota dewan yang lainnya. Karena dalam rezeki kita ada hak orang lain yang harus dikeluarkan,” tutupnya. (dka/c)