25 radar bogor

Warga Caringin Adakan Istighosah Untuk Indonesia

warga Kampung Cisalopa, Desa Cisalopa, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, menggelar istighosah bersama untuk mendoakan Indonesia tetap berada dalam kondisi aman dan tenteram, Selasa (29/12/2020). Foto Regi/Radar Bogor
warga Kampung Cisalopa, Desa Cisalopa, menggelar istighosah bersama untuk mendoakan Indonesia tetap berada dalam kondisi aman dan tenteram, Selasa (29/12/2020). Foto Regi/Radar Bogor

CARINGIN-RADAR BOGOR, Sejumah warga Kampung Cisalopa, Desa Cisalopa, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, menggelar istighosah bersama untuk mendoakan Indonesia tetap berada dalam kondisi aman dan tenteram, Selasa (29/12/2020).

“Kami laksanakan Istiqosah ini sebagai upaya menangkal faham radikalisme, Intoleransi dan extrimisme. Jika tidak dilaksanakan Istiqosah, kami khawatir masyarakat bisa kebablasan atau terbawa faham tersebut, ” kata Ketua Generasi Pemuda Cinta Nusantara, Ustad H. Fahrudin Fahlevi kepada wartawan.

Menurutnya, ngaji kebangsaan dan deklarasi ini, untuk menyatukan tekad para tokoh pemuda maupun tokoh masyarakat, apalagi mereka yang memiliki santri wajib untuk mengetahui ini dan bisa disampaikan kepada masyarakat.

“Jika pemilik Pondok Pesantren memahami faham tersebut, nantinya, sebagai pelajaran yang bis diserap oleh para santri, ” ujar dia.

Ia menilai, saat ini banyak faham yang ada di bangsa ini, hingga dirinya bersama-sama baik pemuda maupun tokoh masyarakat serta tokoh agama, untuk menjaga keutuhan NKRI ini, agar tetap kokoh.

“Kami sangat berharap, bagi masyarakat yang sama untuk mendukung pemerintah ini, kita bersatu melawan keradikalisan, Intoleransi dam extrimisme bila perlu jika pemerintah membubarkan ormas yang radikal kita dukung,” pungkas dia.(reg)