25 radar bogor

Keluhkan Dugaan Pemotongan Dana Banprov, Sekdes Bunar : Masih Kita Telusuri Kebenarannya 

Ilustrasi BSU Rp600 Ribu
Ilustrasi BSU Rp600 Ribu
Ilustrasi-BLT
Ilustrasi dana

CIGUDEG-RADAR BOGOR, Masyarakat Desa Bunar, Kecamatan Cigudeg mengelukan dugaan adanya pemotongan bantuan provinsi (Banprov) sebesar Rp10 ribu perorang.

Seperti yang diungkapkan salah satu warga sekitar, Didah. Ia mengeluhkan adanya pemotongan banprov kepada warga yang mendapat bantuan tersebut. Padahal jumlah yang didapat tidak begitu besar.

“Semua bantuan apapun pasti ada pemotongan, bahkan nenek saya pun dipotong. Padahal dapatnya hanya Rp100 ribu terus dipotong Rp10 ribu, makin kecil saja uang yang didapat,” jelasnya.

Ia menambahkan, alasan pemotongan tersebut untuk biaya adminitrasi seperti materai dan lainnya. “Mungkin semua warga Desa Bunar dipotong, padahal bantuannya tidak besar,” keluhnya.

Sementara itu, mendapati kabar tersebut, pihak Pemdes Bunar langsung melakukan pengecekan.

“Sejauh ini tidak ada pemotongan banprov, informasi tersebut (pemotongan, red) masih kita telusuri kebenarannya ke pihak yang bersangkutan,” kata Sekdes Bunar Aang kepada Radar Bogor.

Aang menjelaskan, yang mendata penerima banprov tersebut adalah RT dan RW. Setelah itu, barulah dibagikan kepada warga yang memang sudah terdata.

“Nantinya sistem pembagian dilakukan oleh RT/RW. Karang taruna setempat pun ikut membantu sekaligus mengecek data penerimanya,” jelasnya. (nal)