25 radar bogor

Hari Ini LTMPT Akan Umumkan Kuota SNMPTN 2021 per Sekolah

Ilustrasi siswa siswi SLTA tengah mengikuti ujian di sekolah beberapa waktu lalu (Dok.JawaPos.com)
Ilustrasi siswa siswi SLTA tengah mengikuti ujian di sekolah beberapa waktu lalu (Dok.JawaPos.com)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) hari ini, Senin (28/12) akan mengumumkan kuota Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2021. Untuk jumlah kuota siswa per sekolah dapat dilihat pada laman www.ltmpt.ac.id pukul 15.00 WIB.

“Jumlah kuota siswa per sekolah yang boleh (eligible) untuk mendaftar di SNMPTN 2021 diumumkan tanggal 28 Desember 2020 pukul 15.00 WIB. Pengumuman dapat dilihat di https://www.ltmpt.ac.id pada menu SNMPTN kemudian submenu Kuota Sekolah,” ujar Ketua LTMPT Mohamad Nasih melalui keterangannya, Senin (28/12).

Dia menyampaikan bahwa kuota masing-masing sekolah ini didasarkan pemenuhan syarat untuk mendaftar SNMPTN. Kuota itu berdasarkan pada data yang diambil dari Pusdatin Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan per tanggal 23 Desember 2020.

Pihak sekolah juga dapat melakukan sanggahan ataupun perbaikan data. Di mana masa sanggah dan selesai perbaikan dibatasi hingga 15 Januari 2021 pada pukul 15.00 WIB.

“Cara sanggah dan perbaikan melalui laman http://vervalsp.data.kemdikbud.go.id dengan menggunakan akun operator sekolah masing-masing,” ujar dia.

Untuk melihat kelengkapan atau kevalidan data dapat dilihat di dashboard
http://pd.data.kemdikbud.go.id/ltmpt/. Jika pemutakhiran data sudah benar, sekolah harus login ke laman https://portal.ltmpt.ac.id menggunakan akun sekolah mulai tanggal 4 Januari 2021.

“Periksa dan lakukan verifikasi data sekolah. Pilih tombol update untuk memutakhirkan data sekolah,” ungkapnya. (jawapos)