25 radar bogor

Ini Pengakuan Perawat dan Pasien Covid-19 yang Mesum di RSD Wisma Atlet

RSD-Wisma-Atlet
Ilustrasi RSD Wisma Atlet (Dery Ridwansah/ JawaPos.com)
RSD-Wisma-Atlet
Ilustrasi RSD Wisma Atlet (Dery Ridwansah/ JawaPos.com)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Oknum perawat dan pasien Covid-19 yang melakukan tindakan asusila sesama jenis di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet mengaku menyesal atas perbuatan mereka yang tidak mengindahkan protokol kesehatan. Hal ini diungkapkan kedua pelaku saat diinterogasi oleh pihak RSD Wisma Atlet.

“Mereka menyatakan menyesal saat proses pemeriksaan awal oleh unsur Pam RSD Wisma Atlet,” kata Kapendam Jaya Letnan Kolonel Arh Herwin BS dikonfirmasi, Minggu (27/12/2020).

Herwin menyampaikan, oknum perawat yang terlibat juga telah dibebas tugaskan. Kasus dugaan asusila itu pun dilimpahkan ke Polres Jakarta Pusat.

“Sudah dibebas tugaskan sebagai nakes di Wisma Atlet,” ucap Herwin.

Menurut Herwin, setelah dilakukan tes swab kepada nakes dan pasien Covid-19. “Hasil untuk yang pasien Covid-19 masih positif dan untuk nakes sementara masih negatif,” beber Herwin.

Sebelumnya, Herwin membenarkan terjadinya insiden asusila sesama jenis antara oknum tenaga kesehatan dan pasien Covid-19 di RSD Wisma Atlet. Perbuatan keduanya sungguh sangat disesalkan.

“Perbuatan keduanya sangat disesalkan, mereka telah melanggar norma susila. Dampak dari perbuatan mereka berisiko terhadap penularan virus kepada tenaga kesehatan lain,” ujar Herwin. (jpg)