25 radar bogor

Penataan Batu Tulis, Pemkot Minta Masukan Tokoh Bogor

Pemkot Bogor menggelar Sawala penataan batu tulis bersama tokoh bogor.
Pemkot Bogor menggelar Sawala penataan batu tulis bersama tokoh bogor.

BOGOR-RADAR BOGOR, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim membuka kegiatan Sawala penataan Batu Tulis di Pendopo Mbah Dalem Batu Tulis Lawang Gintung.

Kegiatan yang diselenggarakan pukul 4 sore tadi (26/12/2020) juga dihadiri tokoh Sunda yang diwakili oleh Ki Iman Sobar, Ki Pamanah Rasa, Ki Yayat Odoy dan Rama Said.

Hadir dalam acara, wakil Ketua DPRD Kota Bogor Eka Wardana, Kadisparbud, Camat Bogor Selatan, Lurah Lawang Gintung, Lurah Batu Tulis, Ki Lukman, Ki Rezal, Ki Cecep, Ki Gatut Susanta, Ki Lanjar, Ki Yoedi, Ki Yudi Acong, Mang Embing, Ki Maung, Ambu Diana, ki Bontot dan berbagai komunitas kasundaan.

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim menyampaikan beberapa langkah yang sudah dilakukan Pemkot Bogor sampai penataan PKL di 140 titik, termasuk di area Batu Tulis.

“Komunikasi dengan keluarga ibu Mega sampai relokasi SD Batutulis sudah dikaji untuk penataan Batutulis, dan meminta pak Kadisparbud untuk menampung semua masukan dari tokoh Bogor,” katanya.

Menambahkan, Wakil Ketua Dewan Perwa­kilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor, Eka Wardhana meminta warga semua bersatu menggeser keinginan menjadi kebutuhan, agar hotel, mall ikut melestarikan seni budaya sunda.

Sementara itu, Kadisparbud Kota Bogor, Atep Budiman mengucapkan terimakasih pada tokoh Bogor yang hadir dan memberikan masukan pada Penataan Area Batu Tulis.

“Semoga impian kita semua segera terwujud. Karena Tahun depan kita akan jadi Tuan Rumah Kota Pusaka yang anggotanya 70 Kabupaten Kota se Indonesia. Kota Bogor sudah siap karena sudah memiliki Perda, Perwali yang mendukung untuk sama sama menjalankan komitmen melestarikan budaya sunda,” tutupnya. (*/ran)