25 radar bogor

Kata Ronald Koeman, Begini Kondisi Lionel Messi di Barcelona

Lionel Messi. (As)
Lionel Messi. (As)

BARCELONA-RADAR BOGOR,  Barcelona masih harap-harap cemas karena Lionel Messi memiliki kemungkinan meninggalkan mereka pada bursa transfer musim panas 2020. Bahkan, Messi sudah boleh membuka pembicaraan dengan klub lain begitu memasuki Januari 2021.

Hal ini terjadi karena hingga sekarang pemain berjuluk La Pulga itu masih belum memperbarui kontraknya dengan Barca yang bakal berakhir pada 30 Juni 2021. Sehingga, Messi diperbolehkan untuk melakukan negosiasi dengan klub lain lantaran masa kontraknya di Barca akan segera usai.

Menanggapi hal ini, pelatih Barca, Ronald Koeman, menerangkan bahwa sekarang situasi Messi di kubu Blaugrana baik-baik saja. Meski masa kontrak Messi akan segera berakhir, namun Koeman melihat La Pulga sebagai pemain yang terus berlatih keras.

Terlepas dari apa yang akan terjadi di masa depan, Koeman berani bertaruh bahwa Messi akan memberikan seluruh kemampuan terbaiknya bagi Blaugrana. Koeman sendiri sama sekali tidak meragukan komitmen yang dimiliki peraih trofi Ballon d’Or enam kali tersebut untuk Barca.

Menurutnya, Messi memiliki keterikatan yang kuat dengan Barca. Koeman pun kerap membicarakan berbagai persoalan dengan Messi. Ia menganggap itu sebagai salah satu cara untuk bisa lebih saling memahami.

“Jika dia fit untuk bermain dan cukup bagus maka dia akan bermain. Tapi tentu saja dia lebih tua dari sebelumnya, meskipun dia adalah pemain yang masih ingin bermain dan terutama untuk memenangkannya,” ujar Koeman, dinukil dari laman resmi Barcelona, Jumat (25/12)

“Dia berlatih keras setiap hari. Dia sangat terikat (dengan Barca). Sebagai pelatih, saya suka berbicara dengan para pemain saya dan saya juga berbicara dengannya tentang ini dan hal-hal lain karena dia juga kapten tim,” jelasnya.

“Ada masalah skuad, aturan, dan kami berbicara tentang banyak hal, bukan hanya cara kami bermain. Itu adalah bagian dari keseharian seorang pelatih, Anda harus berkomunikasi dengan para pemain Anda,” pungkas pria asal Belanda tersebut. (okz/rur)