25 radar bogor

Enggan Jalani Tes Rapid Antigen, Wisatawan yang Hendak ke Puncak Pilih Putar Balik

Razia-wisatawan
Operasi wisatawan di kawasan Simpang Gadog, Kamis (24/12/2020). HENDI/RADAR BOGOR
Razia-wisatawan
Operasi wisatawan di kawasan Simpang Gadog, Kamis (24/12/2020). HENDI/RADAR BOGOR

MEGAMENDUNG – RADAR BOGOR, Ratusan kendaraan yang hendak berlibur ke kawasan wisata Puncak, terpaksa diputar balik petugas gabungan lantaran tak memiliki surat hasil rapid test antigen, Jumat (25/12/2020).

Kasatpol PP Kabupaten Bogor, Agus Ridhallah mengatakan, setelah diberhentikan kemudian diperiksa, rata-rata dari mereka hendak berlibur kelokasi wisata yang ada di Puncak.

Kendati begitu, Agus menyebut, banyak dari para wisatawan yang enggan mengikuti rapid test antigen, meski sudah diarahkan ke Posko Operasi Wibawa Praja Satgas Covid-19 yang berada di pelataran Masjid Haraqatul Jannah.

Disamping keterbatasan alat rapid test antigen yang juga menurutnya, menjadi kendala.

“Gini ya banyak juga dari mereka yang memang langsung putar balik karena takut ikut rapid test antigen,” katanya kepada Radar Bogor, Jumat (25/12/2020).

Agus menilai, di hari kedua libur Natal ini jumlah kendaraan para wisatawan yang tak dilengkapi surat hasil rapid test antigen lebih banyak dibandingkan sebelumnya, tercatat ada 80 kendaraan.

“Lebih banyak sekarang mah kalau hari pertama 80,” tukasnya.

Disamping itu, dari 135 wisatawan yang diperiksa dua orang dinyatakan reaktif. Berbeda dengan hari pertama, dari 100 orang hanya satu orang yang reaktif. (reg)