25 radar bogor

Ratusan Warga Desa Kertajaya Datangi Kantor Desa Kertajaya

Warga Kertajaya menerima bantuan tunai langsung.
Warga Kertajaya menerima bantuan langsung tunai.

RUMPIN-RADAR BOGOR, Sebanyak 276 Bantuan Langsung Tunai (BLT) dibagikan. Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa bisa menjadi solusi yang tepat dalan penanggulangan dampak Covid-19, anggaran ini juga bisa memperkuat peran pemerintahan di desa.

Selain itu dapat menjadi bukti kepedulian dan tanggung jawab pemerintah didesa terhadap kebijakan dalam mengatasi dampak Pandemik Covid-19.

Fuji pengestu (21)warga kampung pabuaran Rt 02 /04 Alhamdulillah merasa sangat senang dapat bantuan Uang covid sebesar 900 ribu untuk kebutuhan ekonomi sisanya nanti untuk beli susu untuk anak saya, ” ucapnya.

Menurut Kades Kertajaya Rudi Jaya, dalam merealisasi dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) tersebut, merupakan pada tahapan Akhir ini telah menyalurkan bantuan tersebut sesuai dengan mekanisme dan petunjuk tehknis, baik dari Pemerintah Kabupaten Bogor.

Lanjut Kepala Desa, bahwa dalam penyaluran itu, juga disaksikan oleh Muspika Kecamatan rumpin , Kapolsek,serta Babinsa dan penyaluran berjalan lancar, transparan, tepat sasaran sesuai data yang berhak menerimanya.

“Saya bersama staf, telah membagikan BLT kepada masyarakat Desa Kertajaya ” Kata Rudi saat menyampaikan hal ini kepada wartawan Rabu (23/12/2020).

“Prinsip saya, ini uang masyarakat, uang mereka, saya tidak mau berlama-lama untuk memberikan kepada mereka, dua hari setelah melakukan pendataan, saya langsung salurkan, ini penyaluran ,” imbuhnya.

Lebih lanjut lagi dia mengatakan, Jumlah Kepala Keluarga atau KK yang telah mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT), berjumlah 276 KK dengan besaran bantuan secara totalnya Rp.900 ribu per orang
Anggaran dari dana desa tahun 2020 ,” pungkasnya (sir)