25 radar bogor

Pemerintah Kelurahan Cisarua Kesulitan Cari Lokasi Pembangunan Penampungan Air

Pemerintah Kelurahan Cisarua masih mencari lokasi penampungan air bersih buat warganya. Regi/Radar Bogor
Pemerintah Kelurahan Cisarua masih mencari lokasi penampungan air bersih buat warganya. Regi/Radar Bogor

CISARUA-RADAR BOGOR, Warga RW 5, Kelurahan Cisarua, Kabupaten Bogor, nampaknya perlu bersabar untuk dapat menggunakan air secara normal.

Pasalnya, rencana pemerintah kelurahan setempat untuk membangun penampungan air kembali tertunda akibat lokasi perencanaan dibangunkan penampungan air dinilai belum maksimal.

“Ya, kami masih kembali mencari lokasi yang baru. Karena ada kendala di lokasi yang sebelumnya direncanakan,” kata Lurah Cisarua, Heru Hendrawan kepada Radar Bogor, Rabu (23/12).

Menurut Heru, saat ini pihaknya kembami mengajukan lokasi baru yang berada tepat di belakang kantor PDAM Cisarua. Saat ini lokasi tersebut digunakan untuk kolam ikan. “Di sana. Kalau dilihat cukup,” ujarnya.

Kasi Ekbang, Deden Andazhar menyebutkan, pihak berharap realisasi dapat lebih cepat. Meskipun demikian, sambung dia, hal itu tidak akan mungkin dapat dilakukan lantaran anggaran 2020 telah habis.

Sehingga pemerintah kelurahan meminta agar rencana pembangunan penampungan air dari PUPR Kabupaten Bogor tersebut dapat betul terealisasi.

“Kami berharap sih lebih cepat. Tapikan tidak bisa. Ya mungkin kami meminta agar pihak terkait betul-betull dapat merealisasikan penampungan air,” tukasnya.

Seperti diketahui sebelumnya, ketika bencana banjir maupun kesulitan air bersih menlanda wilayah tersebut, terdapat 160 Kepala Keluarga (KK) atau sekitar 1000 lebih jiwa yang terdampak. (reg).