25 radar bogor

Pedagang dan Pengunjung Pasar di Kabupaten Bogor Wajib Pakai Masker

WASPADA : Para pedagang pasar tradisional di Kabupaten Bogor mendapatkan bantuan masker.

BOGOR – Berbagai upaya dilakukan untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bogor. Salah satunya, dengan membagikan masker kepada pengunjung dan pedagang Pasar Tradisional.

Humas Perumda Pasar Tohaga, Isni Jayanti mengatakan, kali ini pembagian masker kerjasama dengan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bogor. Ia menambahkan, pengunjung maupun pedagang wajib mengenakan masker.

“Ada 22 pasar yang mendapatkan bantuan. Setiap pasar mendapatkan 88 lusin masker untuk pedagang maupun pengunjung,” ujarnya, Rabu (23/12).

Lebih lanjut ia mengatakan, perubahan Perilaku diharapkan dapat menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19 di Bumi Tegar Beriman.

Ia mengaku, ikut berkewajiban untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19 dengan memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, serta mencuci tangan pakai sabun atau 3M. “Kebiasaan 3M harus membudaya, agar kita mampu memenangkan peperangan melawan Covid-19,” tegasnya.

Menurut Isni, perubahan perilaku diharapkan juga dalam hal iman yaitu beribadah sesuai dengan agama dan kepercayaan masing-masing. Sehingga, pikiran lebih tenang.

Selain itu, imun harus kuat dengan istirahat cukup, olahraga teratur, tak panik, senang, dan mengonsumsi makanan bergizi seimbang.

“Saat ini, setiap orang harus mau dan mampu melakukan perubahan perilaku kepatuhan 3M sehingga dapat mencegah terjadinya penularan Covid-19. Apalagi, saat ini makin banyak orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 tanpa gejala sehingga perilaku sehat 3M menjadi upaya pencegahan yang penting,” paparnya.

Ia optimis, semua pasar yang ada di Kabupaten Bogor bersih karena telah menjalankan protokol kesehatan yang ketat mulai dari masuk. “Butuh dukungan semua pihak, agar program ini dapat berjalan dengan lancar,” pungkasnya. (luc)