25 radar bogor

Peringatan Buat Penjual Petasan Ilegal di Kota Bogor, Dicari Polisi Tuh!

Ilustrasi petasan
Ilustrasi petasan
Ilustrasi petasan
Ilustrasi petasan

BOGOR – RADAR BOGOR, Petugas dari kepolisian dibantu dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Bogor, akan melakukan operasi untuk mencari penjual petasan ilegal jelang Natal dan Tahun Baru nanti.

Waka Polresta Bogor Kota, AKBP Arsal Sahban mengaku penjual petasan sudah dilarang untuk berjualan di Kota Bogor. Apalagi, kata Arsal, petasan dapat mengganggu ketertiban masyarakat.

“Dan juga kadang berbahaya kalau diarahkan ke orang lain. Saya kira selama ini udah hampir berkurang hampir gak ada lagi petasan. Maka itu (berjualan petasan) dilarang,” tegas Arsal saat diwawancarai radarbogor.id.

Untuk itu, sambung Arsal, pihaknya sudah memberikan instruksi kepada jajarannya untuk memantau penjualan atau penggunaan petasan itu sendiri.

“Pasti akan kita tindak, apalagi kalau ada yang membunyikan petasan,” kata Arsal.

Beberapa kali, petugas juga melakukan penangkapan terhadap pembuat atau rumah produksi petasan di Bogor. Apalagi, mereka yang tidak memiliki izin penjualan resmi.

Diwawancarai terpisah, Kepala Satpol PP Kota Bogor, Agustiansyah juga menegaskan pihaknya bersama TNI dan Polri dalam operasi gabungannya juga akan menyisir para penjual petasan.

“Namun kan ada beberapa yang sudah memiliki izin. Kita akan merazia yang tidak berizin,” kata Agus.

Namun Agus mengaku, hingga saat ini belum ditemukan penjual petasan di wilayah Kota Bogor. “Kita akan pantau terus,” tambahnya. (dka)