25 radar bogor

Libur Natal, Bogor Diguyur Hujan. Waspada yang Mau ke Puncak!

Ilustrasi Kawasan Puncak Hujan
Ilustrasi hujan di Kawasan Puncak.
Puncak-Hujan
Ilustrasi hujan di Kawasan Puncak.

BOGOR-RADAR BOGOR, Libur natal, Kota dan Kabupaten Bogor diprediksi bakal diguyur hujan. Nah, bagi wisatawan yang berlibur ke kawasan Puncak Kabupaten Bogor diharapkan berhati-hati.

Kepala Stasiun Meteorologi Klimatologi dan Geofisika BMKG Citeko Asep Firman Ilahi menyebutkan, pada 24 hingga 26 Desember 2020 akan terjadi distribusi curah hujan yang cukup signifikan di wilayah Bogor dan sekitarnya.

“Bagi para wisatawan yang akan berlibur Natal 2020 ke kawasan Puncak dan sekitarnya, agar tetap berhati-hati dan waspada terhadap perubahan cuaca mendadak,” katanya saat dihubungi radarbogor.id Selasa (22/12/2020).

Ia menuturkan hujan ringan disertai dengan angin kencang dapat menyebabkan patahnya ranting pohon-pohon besar atau pohon tumbang.

“Maka dari itu harus tetap waspada,” Kata Kepala Stasiun Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Citeko, Asep Firman Ilahi kepada radarbogor.id, Selasa (22/12/2020).

Adapun pada 24 Desember 2020 umumnya hujan ringan, hujan sedang berpotensi di Kabupaten Bogor bagian Timur, Utara, dan Barat.

Untuk Tanggal 25 Desember 2020 secara umum hujan di Kabupaten dan Kota Bogor dengan intensitas ringan. Hujan sedang berpeluang di Kabupaten Bogor bagian Timur dan Barat.

Sedangkan pada Tanggal 26 Desember 2020 secara umum hujan ringan. Hujan sedang dapat terjadi di Kota Bogor bagian Barat dan Selatan, Kabupaten Bogor Barat dan Timur.

“Tanggal 27 Desember 2020 hujan ringan merata di Kabupaten dan Kota Bogor. Hujan sedang berpeluang di Kabupaten Bogor bagian Selatan dan Timur,” jelasnya.

Selain itu, Asep Firman Ilahi menambahkan masyarakat harus tetap menjaga jarak saat berkendara. “Jaga jarak ketika berkendara karena jarak pandang yang pendek ketika terjadi hujan dan kabut,” tukasnya. (all/mg5)