25 radar bogor

PTSI Beri Pelatihan Kepada Anak Muda Tekan Putus Sekolah

Pelatihan yang dilakukan PTSI.

BOGOR-RADAR BOGOR, PT Surveyor Indonesia (PTSI) berikan pelatihan bagi anak muda di Kota Bogor. Tujuannya untuk menekan angka putus sekolah atau tak memiliki pekerjaan alias pengangguran.

Kepala Unit Program Kemitraan dan Bina Lingkungan PTSI, Syahrul Ramadhan menjelaskan, pelatihan – pelatihan itu sekaligus untuk menyalurkan minat dan kemampuan mereka dalam bidang seni.

“Selain itu, pelaksanaan pelatihan ini untuk mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan, yaitu pendidikan dan pekerjaan untuk meningkatkan taraf hidupnya,” kata Syahrul pada radarbogor.id.

Selain dari itu, dalam pelaksanaan pelatihan itu bekerjasama dengan Pemkot Bogor dan termasuk dengan tadi komunitas bondeskru atau solidaritas Bogor.

Hal ini juga dalam rangka untuk mengembangkan para anak muda yang hidup dijalanan. Semisal yang tadinya seniman jalanan mereka kembali menjadi seniman yang seutuhnya.

“Apalagi jika ditambah mereka mempunyai keterampilan bisa membuat kerajinan dari bambu. Syukur syukur nanti mereka bisa juga membuat alat musik,” ungkapnya.

Tentunya, dalam program tanggung jawab sosial ini, adapula tentang pendanaan UMKM. Tujuannya untuk memberikan kesempatan peminjaman modal sebagai upaya untuk berwirausaha.

Mereka juga akan dibantu di bidang pemasarannya. Baik itu melalui pameran, nanti pameran di gedung pameran atau nanti di display di kantor PTSI atau bahkan di rumah BUMN.

“Tapi dalam jangka pendeknya, kalau mereka memang sudah jalan kita bisa danai itu. Tapi yang lebih pentingnya, kalau mendanai itu tidak cukup kami bisa memberikan pemasarannya,” tutupnya. (dka)