25 radar bogor

Nataru, 3.247 Personil Disebar di Bogor

Persiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru di Bogor. Arifal/Radar Bogor
Persiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru di Bogor. Arifal/Radar Bogor

BOGOR-RADAR BOGOR, Sebanyak 3.247 personil gabungan disebar di Kota dan Kabupaten Bogor dalam operasi Lilin Lodaya 2020.

Kapolres Bogor, AKBP Roland Ronaldy memaparkan, untuk jumlah personil yang disebar di Kabupaten Bogor sebanyak 2.180 personil. Termasuk personil tambahan dari BKO Brimob. “Total personil yang di turunkan 2.180,” katanya kepada radarbogor.id Senin (21/12/2020).

Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk merayakan hari raya natal dan pergantian tahun baru (Nataru) dengan di rumah saja. “Juga tetap disiplin dalam mwnjalankan protokol kesehatan. Mencuci tangan menggunakan masker dan menjaga jarak (3M),” pintanya.

Sementara itu untuk Polres Bogor Kota sebanyak 1.067 personil gabungan diturukan dalam operasi Lilin Lodaya 2020. Pasukan tersebut merupakan gabungan dari Polresta Bogor Kota, Kodim 0606 Kota Bogor, Dishub, BPBD dan Satpol PP Kota Bogor.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Hendri Fuisher mengatakan, operasi lilin Lodaya Tahunn 2020 dalam upaya antisipasi perayaan Natal dan Tahun Baru 2021 (Nataru) dimulai.

Hendri meminta untuk mengantisipasi perayaan Natal dan Tahun baru yang akan berpotensi terhadap gangguan Kamtibmas dan pelanggaran protokol kesehatan.

“Pengamanan ini untuk menciptakan wilayah Kota Bogor yang kondusif dengan mengedepankan humanis kepada masyarakat, namun tetap tegas menindak pelanggar,” katanya kepada radarbogor.id, Senin (21/12/2020).

Hendri mengingatkan seluruh jajaran agar menyiapkan mental dan fisik untuk bisa melaksanakan tugas dengan baik. “Antisipasi wilayah seperti narkoba, teroris, tawuran dan antisipasi bencana alam di wilayah Bota Bogor,” terangnya.

“Laporkan secara dini apabila ada perkembangan situasi di wilayah kota Bogor. Laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab supaya bisa berjalan dengan aman dan lancar,” tukasnya. (all)