25 radar bogor

Setelah Jadi TKP Penembakan, Jasa Marga Relokasi TI Km 50 Tol Japek

VERSI POLISI: Adegan rekonstruksi penembakan laskar FPI di tol Jakarta-Cikampek. Empat laskar FPI disebut hendak merebut senjata api milik polisi. (ALI KHUMAIN/ANTARA)
VERSI POLISI: Adegan rekonstruksi penembakan laskar FPI di tol Jakarta-Cikampek. Empat laskar FPI disebut hendak merebut senjata api milik polisi. (ALI KHUMAIN/ANTARA)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Jasa Marga akan melakukan relokasi Tempat Istirahat (TI) Km 50 Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek Jalur arah Cikampek ke TI KM 71 Ruas Jakarta-Cikampek jalur arah Jakarta. Relokasi ini dilakuak dengan alasan berkaitan dengan penambahan kapasitas lajur Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek mulai dari KM 48 sampai dengan KM 50 jalur arah Cikampek.

General Manager Representative Office 1Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division, Widyatmoko Nursejati menuturkan, untuk memastikan informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan, Jasa Marga juga melakukan sosialisasi rencana penutupan TI melalui Variable Message Sign (VMS) dan spanduk sosialisasi di TI KM 50.

“Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat adanya penutupan TI dimaksud. Pengguna Jalan tetap dapat menggunakan TI KM 57 yang terdekat dari TI KM 50,” kata Widyatmoko dalam keterangannya, Minggu (20/12).

Kami mengimbau pengguna jalan untuk mengantisipasi perjalanan sebelum memasuki jalan tol, tetap berhati-hati dan menaati rambu-rambu terutama di sekitar lokasi pekerjaan.

“Informasi lalu lintas di seputar jalan tol dapat di akses melalui Call Center 24 Jam di nomor 14080,” pungkasnya.

Diketahui, beberapa hari sebelumnya Bareskrim Polri bersama Polda Metro Jaya menggelar rekonstruksi terkait insiden penembakan terhadap 6 laskar Front Pembela Islam (FPI) oleh Polisi di di rest area KM 50 Tol Jakarta arah Cikampek.

Rekonstruksi digelar pada Senin (14/12) dini hari. Ada dua lokasi yang menjadi lokasi tewasnya anggota FPI. Pertama, dua laskar FPI tewas di TKP 3, yakni di rest area 50 KM Tol Jakarta-Cikampek. Sementara 4 lainnya di TKP 4 di dalam mobil saat hendak dibawa menuju Polda Metro Jaya. (jawapos)