25 radar bogor

3 Calo Rapid Test Ditangkap di St. Senen, Kliniknya Masih Dirahasiakan

Ilustrasi. Polres Metro Jakarta Pusat menangkap 3 orang calo rapid test di kawasan Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat. (dok JawaPos.com)
Ilustrasi. Polres Metro Jakarta Pusat menangkap 3 orang calo rapid test di kawasan Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat. (dok JawaPos.com)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Heru Novianto mengatakan bahwa pihaknya telah menangkap calo yang menawarkan jasa pemeriksaan rapid test di kawasan Stasiun Pasar Senen. Terdapat 3 orang calo yang diamankan pihak kepolisian berinisial AG, EY dan LS.

“Jadi kami tadi malam lakukan penyelidikan dan tangkap 3 calo ini. Keterlibatan calo ini sementara masih sebagai jasa saja, tapi akan kami dalami apakah ada tindak pidananya,” terang dia di Polres Metro Jakarta Pusat, Minggu (20/12).

Penangkapan itu berawal dari laporan yang beredar, di mana Stasiun Pasar Senen terpantau adanya call penjual jasa rapid test. Hal ini dikarenakan kepadatan di lokasi yang akhirnya dimanfaatkan oleh calo tersebut.

“Jadi calo-calo manfaatkan situasi tawarkan diri dan jasa untuk lakukan rapid di tempat lain,” tutur dia.

Saat ini pihaknya tengah menyelidiki apakah ada penyalahgunaan jasa rapid test dalam kasus ini. Adapun, tiga orang tersebut diduga sebagai pelaksana di lapangan.

“Tiga ini sebagai pelaksana calo, masih ada lagi masih selidiki lagi tertangkap AG EY dan LS kami amankan dan dalami lagi keterlibatan mereka sebagai calo. Kami masih mohon waktu untuk penyelidikan apabila ada hasil ini akan kami sampaikan,” jelasnya.

Terkait dengan klinik mana yang dijadikan para calo sebagai tempat rapid test, Heru menuturkan pihaknya masih mendalaminya. “Masih kami dalami lagi, belum bisa kami ekspose karena nanti bubar. Kami dapatkan dulu calonya,” pungkasnya. (jawapos)