25 radar bogor

Mengelola Bisnis di Era Pandemi Bersama Nissa Daud, Enterpreuneur Sekaligus Pecinta Kopi

Mengelola Bisnis di Era Pandemi Bersama Nissa Daud, Enterpreuneur Sekaligus Pecinta Kopi
Mengelola Bisnis di Era Pandemi Bersama Nissa Daud, Enterpreuneur Sekaligus Pecinta Kopi

BOGOR-RADAR BOGOR, Bisnis di kala pandemi mencetak sejarah yang kurang prima dalam dunia pelaku usaha.

Bagaimana tidak, segala sektor usaha mulai dari UMKM sampai dengan perusahaan raksasa mengalami dampaknya dari skala kecil sampai terbesar sekalipun.

Pengusaha dipaksa memutar otak untuk meningkatkan cara bertahan, bukan lagi untuk mengembangkan bisnis. Karena di situasi seperti saat ini, dapat bertahan dan terus menjalani bisnisnya sudah dapat dikatakan baik.

Seperti yang dialami oleh Nissa Daud selaku owner dari D’Cafe dan Orca di RS Azra Bogor. Ia berbagi ceritanya tentang pengalaman menjalani bisnisnya di tengah-tengah masa pandemi.

“Diawal itu menurun anjlok sekali, kaget, tapi memang semua sama mengalami. Saya hanya berpikir selama tidak harus mengorbankan sdm yang ada, ayok kita jalan terus.” semangat Nissa yang terus diberikan kepada staff nya.

Live IG yang diselenggarakan RS Azra kali ini cukup berbeda. Dengan mengusung tema #BerbagiCerita merupakan wadah untuk rekan-rekan yang masih dalam satu lingkup RS Azra untuk membagikan cerita dan pengalamannnya selama melewati masa pandemi.

Selama Live IG berlangsung, acara dibanjiri pertanyaan seputar bisnis. Ada beberapa peserta yang cukup penasaran bagaimana pelaku usaha menguatkan mentalnya, karena selain finansial, mental pun sangat dituntut untuk lebih kuat dan berbesar hati.

“Selain finansial, yang mana harus banget ada spare money saat memulai dan menjalani usaha. Karena kejadian tak terduga pasti selalu ada, dan operasional harus tetap berjalan. Tentunya di tumbuhi mental yang cukup kuat,” tambah Nissa.

Kegiatan yang dilakukan pada tanggal 17 Desember 2020 mendapatkan respon yang meriah, nantinya RS Azra akan mengadakan tema yang sama dengan narasumber yang berbeda.

Tentunya sangat seru dan memberikan pengalaman baru, terutama bagi masyarakat yang memiliki rencana akan melanjutkan kehidupannya dalam dunia kesehatan. (*/ran)