25 radar bogor

Ketua DPRD: Kenapa Pemkab Bogor Tak Bangun Lapangan Pekerjaan?

Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto
Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto
Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto.

BOGOR-RADAR BOGOR, Kepemimpinan Ade Yasin-Iwan Setiawan genap dua tahun pada 30 Desember 2020, mendatang.

Keduanya telah mengemban amanah warga masyarakat Bogor untuk memimpin dan membangun Kabupaten Bogor dengan program Pancakarsa sebagai tujuan yang ingin diwujudkan.

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto mengomentari perihal Program Pancakarsa yang menjadi visi dan misi Kabupaten Bogor dibawah kepemimpinan Ade Yasin-Iwan Setiawan.

Dia memberikan beberapa contoh program kerja Pemkab Bogor dalam Panckarsa. Salah satunya Karsa Bogor Maju.

Di tengah Pandemi Covid-19 ini, Rudy menilai seharusnya Pemkab Bogor mewujudkan Karsa Bogor Maju tersebut. Terutama pada kemajuan dan perbaikan ekonomi masyarakat.

“Saat ini banyak pengangguran. Kenapa Pemkab Bogor tidak berencana membangun sebuah lapangan kerja untuk masyarakat. Industri misalnya. Itu akan sangat membantu masyarakat,” jelasnya.

Politisi Gerindra itu pun menyoroti terlalu mudahnya Pemkab Bogor dalam menginginkan para developer dalam membangun sebuah perumahan.

Kata dia, obral izin yang dilakukan Pemkab Bogor akan berdampak pada rusaknya lingkungan yang tidak bermanfaat bagi masyarakat.

Kalaupun harus membangun, Rudy menyebut jika lebih baik dibangun sebuah sentral bisnis yang bisa dimanfaatkan masyarakat banyak.

“Kalau industrinya di Kabupaten Bogor, dan konsepnya jelas tentunya Pancakarsa akan berjalan. Tapi kalau hanya ijin pengembangan perumahan, semua akan habis,” cetusnya. (ded)