25 radar bogor

Genap Dua Tahun, Kepemimpinan Ade Yasin-Iwan Setiawan Berasa Baru Setahun

Bupati Bogor, Ade Yasin dan Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan.
Bupati Bogor, Ade Yasin dan Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan.

CIBINONG-RADAR BOGOR, Kepemimpinan Ade Yasin-Iwan Setiawan genap dua tahun pada 30 Desember 2020, mendatang.

Keduanya telah mengemban amanah warga masyarakat Bogor untuk memimpin dan membangun Kabupaten Bogor dengan program Pancakarsa sebagai tujuan yang ingin diwujudkan.

Namun, progres kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati perlu diukur melalui berbagai indikator pencapaian dan pelaksanaan implementasi program menuju terwujudnya nilai dan spirit Pancakarsa Bupati dan Wakil Bupati Bogor.

Untuk itu, seiring dengan rangkaian menuju Hari Lahir Yayasan Visi Nusantara Maju yang kedua, Lembaga Studi Visi Nusantara bekerjasama dengan DEEP Bogor Raya mengadakan sebuah diskusi media dalam memotret kinerja dua tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Bogor periode 2018-2023.

Direktur Democracy Electoral and Empowerment Partnership (DEEP) Yusfitriadi mengatakan, pertama, dalam konteks kinerja normal, Ade Yasin-Iwan Setiawan hanya berkerja satu tahun saja karena sepanjang tahun 2020, Kabupaten Bogor selalu dihantam bencana alam dan non alam.

Menurutnya, pada awal tahun 2020 Kabupaten Bogor diterpa bencana alam longsor dan banjir, dan pada pertengahan 2020 kembali diterpa pandemi Covid-19.

Sehingga, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor tidak bisa bernafas untuk melaksanakan berbagai program yang sudah dicanangkan dalam visi misi Kabupaten Bogor.

“Visinya Kabupaten Bogor itukan termaju, nyaman, berkeadaban dan diturunkan dalam Pancakarsa. Tetapi, pencapaian visi dan misi seperti apa Covid-19 dijadikan alibi susah untuk mengukur ketercapaian sesuai visi dan misi,” ucapnya.