Beranda Olahraga Tottenham Ditaklukan Liverpool 1-2, Mourinho : Tim Terbaik yang Kalah 

Tottenham Ditaklukan Liverpool 1-2, Mourinho : Tim Terbaik yang Kalah 

Mourinho
Mourinho dan Jurgen Klopp pada laga Liverpool menghadapi Tottenham Hotspur di Anfield, Kamis (17/12/2020) dini hari WIB.

LIVERPOOL – Roberto Firmino menciptakan gol dari sundulan pada menit ke-90 yang membuat Liverpool menang 2-1 atas Tottenham Hotspur, dalam laga pekan ke-13 Premier League di Anfield, Kamis (17/12/2020) dini hari WIB.

Kemenangan itu sekaligus membuat Liverpool menggusur Tottenham di puncak klasemen, dengan selisih tiga poin. Liverpool mengumpulkan 28 poin, sementara Spurs kini tersalip pada urutan kedua dengan 25 poin.

Mohamed Salah membawa Liverpool unggul terlebih dulu sebelum Son Heung-min menyamakan kedudukan untuk Spurs pada menit ke-33.

universitas ibn khaldun bogor uika

Tuan rumah memang mendominasi laga, namun tim tamulah yang menciptakan sejumlah peluang terbaik setelah jeda.

Sundulan Firmino yang memanfaatkan tendangan sudut memastikan kemenangan tim asuhan Jurgen Klopp dan sekaligus membuat Jose Mourinho pulang dengan tangan kosong.

Manajer Spurs sendiri merasa timnya pantas memetik tiga poin dari pertandingan itu.

“Saya bilang pada dia (Klopp) tim terbaik yang kalah dan dia tidak setuju, tetapi itu pendapatnya,” kata Mourinho seperti dikutip Reuters.

“Nyaris sekali menang, tetapi kami membuang peluang, kami memiliki banyak peluang, mengendalikan permainan, hasil imbang akan menjadi hasil yang buruk, jadi Anda bisa membayangkan bagaimana perasaan kami menghadapi kekalahan ini,” sambung dia.

Tim asuhan Klopp mendominasi laga sejak awal dan memimpin pada menit ke-26 ketika tembakan Salah dibelokkan oleh bek Spurs Toby Alderweireld sehingga melambung masuk ke sudut jauh.

Tottenham membalas tujuh menit kemudian saat Giovani Lo Celso mengaransemen gol yang diciptakan Son lewat umpan yang luar biasa.

Pemain asal Korea Selatan itu menaklukkan kiper Alisson dengan penyelesaian yang cerdas nan tenang. Meskipun tuan rumah menguasai sebagian besar penguasaan bola, Spurs mencatat dua peluang emas ketika Steven Bergwijn sudah menerobos masuk kotak dan sudah mengecoh Trent Alexander-Arnold tetapi tembakannya membentur tiang gawang.

Beberapa saat kemudian Harry Kane berdiri tidak terkawal saat menyambut sepak pojok Son tetapi tidak seperti biasanya sundulan dia tidak rapi dengan mengarahkan bola ke tanah dan menjauhi target padahal sudah dalam posisi yang bagus.

Peluang seperti itu jarang terjadi di Anfield, sebaliknya sang juara bertahan membuat Spurs harus membayar mahal ketika Firmino melompat menanduk bola untuk dimasukkan ke gawang Spurs setelah menyambut sepak pojok Andy Robertson.

“Pertandingan bagus melawan monsternya serangan balik, penguasaan bola yang kami ciptakan sungguh baik,” kata Klopp.

“Ya, mereka mencetak satu gol, membuat dua peluang, selain itu kami mengendalikan permainan dan amatlah pantas mendapatkan tiga poin dan saya senang,” kata Klopp. (antara/jpnn)