25 radar bogor

Jangan Nekat Rayakan Malam Tahun Baru 2021 di Bogor, Bisa Panjang Urusannya!

ilustrasi Tahun baru. PPKM Level 3 akan diterapkan selama Libur Nataru
ilustrasi Tahun baru. PPKM Level 3 akan diterapkan selama Libur Nataru
Tahun-baru
Ilustrasi: Perayaan malam tahun baru di Kota Bogor.

BOGOR-RADAR BOGOR, Bagi waega Kota Bogor jangan coba-coba merayakan malam tahun baru 2021. Kalau masih nekat, bisa panjang urusanya.

Hal itu bukan tanpa alasan. Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, secara tegas melarang penyelenggaraan perayaan pergantian tahun. Pelarangan ini berlaku baik perayaan secara terbuka maupun tertutup. Termasuk di Hotel.

“Forkopimda Kota Bogor sudah menyepakati untuk melarang perayaan akhir tahun di seluruh Kota Bogor. Bukan saja diluar tetapi juga di dalam ruangan,” tegas Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto kepada radarbogor.id, Kamis (17/12/2020).

Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto menegaskan, kepada pihak hotel meminta pengertiannya untuk tidak menyelenggarakan pesta perayaan akhir tahun. Imbauan serupa juga ditujukan bagi warga Kota Bogor karena bagaimanapun hal tersebut mengundang kerumunan.

“Kepada semua warga Kota Bogor, kami mengimbau sebaiknya untuk melaksanakan muhasabah dan berdoa bersama-sama di rumah atau di tempat ibadah pada malam pergantian tahun, agar memasuki tahun 2021 suasananya menjadi lebih baik,” pintanya.

Untuk memastikan hal tersebut, Bima Arya menegaskan, Pemkot Bogor bersama Forkopimda akan lebih gencar melaksanakan operasi ketertiban setiap malam hingga malam pergantian tahun baru untuk membubarkan kerumunan-kerumunan di beberapa titik yang sudah diidentifikasi.

Operasi yang melibatkan TNI-Polri ini dimaksudkan untuk memastikan tidak adanya pelanggaran protokol kesehatan. “Kita sudah mengirimkan surat pada titik-titik yang sudah diidentifikasi menjadi pusat keramaian agar mereka menaati, jika tidak akan ada tindakan tegas,” tegasnya.(all)