25 radar bogor

Sambut Natal, Rumah Ruben Onsu Mulai Dihias

Ruben Onsu
Ruben Onsu

JAKARTA-RADAR BOGOR, Perayaan Natal 2020 akan segera tiba dalam bebera hari ke depan. Ruben Onsu mengatakan bahwa rumahnya sudah mulai dihias dengan ornamen Natal. Hal itu diungkapkan Ruben Onsu saat ditemui di bilangan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (16/12). Dekorasi Natal sejatinya sudah mulai dikerjakan Ruben di rumahnya sejak awal Desember lalu.

“Natal nggak kemana-mana, di rumah aja. Tapi tetap berusaha mengubah semua denah rumah dengan nuansa Natal. Jadi, sekarang nuansa Natal di rumah sudah berasa,” kata Ruben Onsu.

Suami Sarwendah itu mengatakan tidak ada konsep khusus dalam merias dan membuat dekorasi rumah. Terpenting baginya ada pohon Natal dan tiang-tiang rumahnya juga dirias. “Nggak ada konsep khusus cuma hiasan biar berasa Natal aja,” ujarnya.

Ruben juga mengatakan, momen Natal terasa cukup seru di keluarganya adalah ketika melakukan tukar kado dengan anggota keluarga yang lain. Ruben sendiri mengaku belum mempersiapkan kado khusus. Dia masih berpikir apa kira-kira kado yang tepat akan dibelinya untuk keluarga.

“Habis kadang mereka sebulan sekali dikasih hadiah juga. Jadi bingung deh mau kasih apa lagi,” tutur Ruben Onsu.

Selain bertukar kado dengan anggota keluarga yang lain, keseruan juga terjadi ketika melakukan foto bareng keluarga. Namun, konsep foto keluarganya masih belum ditetapkan. Konsepnya baru akan benar-benar dipikirkan secara serius oleh Ruben jelang hari H nanti. Untuk saat ini Ruben masih sibuk dengan sejumlah pekerjaannya di dunia hiburan.

Terkait liburan di momen Natal, Ruben Onsu tegas mengatakan tidak akan melakukannya karena khawatir akan tertular virus Korona. Ruben tidak mau menjadi orang yang menyesal di belakang hari.

“Daripada pulang menangis mending nggak usah sekalian. Karena saya pikir, saya ada anak kecil. Kalau mau liburan Tahun Baru juga saya maunya sama keluarga aja,” ungkapnya.

Andai harus liburan, Ruben hanya merencanakan liburan di momen Tahun Baru nanti. Ruben menyebut keluarganya akan liburan ke villa di daerah Sukabumi, Jawa Barat. Ruben ingin mengajak keluarganya menikmati pemandangan indah dan udara segar. Ruben bahkan berencana mengajak Betrand Peto sepedaan di daerah pegunungan.

“Anak-anak saya bilang kalau Tahun Baru mau ke villa aja sudah pada senang. Karena itu sudah hiburan banget buat mereka yang nggak pernah kemana-mana,” tandas Ruben Onsu. (jawapos)