25 radar bogor

Rektor dan Alumni Menwa Mahawarman IPB Dukung Kegiatan Bela Negara

Menwa IPB
Rektor IPB University Prof. Dr. Arif Satria, SP, Msi usai audensi dengan Ikatan Alumni Menwa Mahawarman IPB. 
Menwa IPB
Rektor IPB University Prof. Dr. Arif Satria, SP, Msi usai audensi dengan Ikatan Alumni Menwa Mahawarman IPB, Senin (14/12/2020).

BOGOR-RADAR BOGOR, Audiensi Ikatan Alumni Menwa Mahawarman IPB dengan Rektor IPB University Prof. Dr. Arif Satria, SP, Msi, yang didamping oleh Wakil Rektor Bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan IPB Dr. Ir. Drajat Martianto, M.S, Senin (14/12/2020) berlangsung hangat.

Di kesempatan tersebut, Prof. Dr. Ir. Sumardjo, MS Selaku Ketua Alumni Menwa Mahawarman IPB menyampaikan kepada rektor terkait telah terbantuknya organisasi Alumni Menwa Mahawarman IPB.

Rektor pun memberikan beberapa informasi kegiatan Bela Negara yang sudah berjalan selama 3 tahun yaitu mulai dari 2018 hingga sekarang.

Kegaitan tersebut diwajibkan bagi mahasiswa baru dengan melibatkan pihak terkait di wilayah teritorial Bogor. Meskipun kegiatan tersebut dilakukan disela-sela masa perkenalan mahasiswa baru, langkah positif ini sudah dimulai untuk meningkatkan kesadaran bela negara bagi para mahasiswa baru IPB.

“Keberadaan Menwa di kampus IPB masih tetap dibutuhkan dalam kehidupan kampus. Menwa diharapkan dapat berperan aktif dalam kegiatan Bela Negara yang menjadi program IPB,” tutur rektor.

Selain itu, rektor juga mendukung agar jumlah mahasiswa yang terlibat di UKM Menwa menjadi lebih banyak. Hal ini tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi UKM Menwa agar lebih kreatif dalam menarik mahasiswa untuk terlibat dalam organisasinya.

“Pendidikan dan Latihan Dasar Menwa yang mencakup bela negara agar dapat dilakukan dengan kerjasama dengan pihak teritorial terkait yang sudah bekerjasama dengan IPB,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Alumni Menwa dan sekaligus Pembina Menwa IPB juga menyampaikan pentingnya Pendidikan Bela Negara dalam mendukung profesi para Alumni.

Alumni yang sudah tertempa memiliki mental yang baik dan cinta pada bangsanya. Hal tersebut dapat terlihat dari kiprah Alumni yang ada dan siap untuk bekerja dan ditempatkan di berbagai daerah Indonesia sesuai dengan bidang keahliannya. (*/ysp)