25 radar bogor

BRI KC Pajajaran Bagikan Kacamata Gratis untuk Pelajar Berprestasi dan Kurang Mampu

BRI KC Pajajaran Bagikan Kacamata Gratis untuk Pelajar Prestasi Dan Kurang Mampu
BRI KC Pajajaran Bagikan Kacamata Gratis untuk Pelajar Prestasi Dan Kurang Mampu

BOGOR-RADAR BOGOR, Berbagai kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) yang sudah dilakukan BRI khususnya kantor cabang Pajajaran. Seperti, Senin (14/12) kemarin penyerahan kacamata gratis bagi pelajar berprestasi dan kurang mampu. Sebelumnya, dilakukan pemeriksaan mata.

Kali ini BRI KC Pajajaran memberikan 50 kacamata gratis untuk pelajar SMK Telekomedika. Kegiatan dilakukan sekolah, yang dihadiri guru, staf Dan siswa serta dari pihak BRI KC Pajajaran.

Pemimpin Cabang BRI Pajajaran, yang diwakilkan Manager operasional BRI KC Pajajaran, Bayu Hadi Enggo Saputra mengatakan, sesuai dengan Peraturan Menteri BUMN, BRI sebagai perusahaan BUMN memiliki kewajiban menyalurkan CSR ke masyarakat. Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat.

Tambah Bayu, kegiatan tersebut diatas merupakan rangkaian kegiatan HUT 125 Bank BRI tahun 2020, Rabu (16/12) yang juga program BRI Melihat Dunia. “Bantuan kacamata ini diberikan untuk siswa yang berprestasi dan tidak mampu,” ujar Bayu disela kegiatan.

BRI KC Pajajaran Bagikan Kacamata Gratis untuk Pelajar Prestasi Dan Kurang Mampu

Lanjutnya, bantuan kacamata untuk menumbuhkan gerakan gemar membaca pada pelajar di Bogor khususnya di SMK Telekomedika. Apalagi kacamata sangat berguna, membantu pelajar yang kesulitan membaca terutama yang memiliki masalah pada mata.

Program yang dinamakan BRI Melihat Dunia ini dilaksanakan serentak oleh 19 kantor wilayah Indonesia yang ditargetkan untuk 5.000 pelajar, dari SD/MI, SMP/Mts, dan SMA/MA sederajat yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Pemeriksaan mata gratis dari CSR (Corporate Social Responsibility) Kantor Cabang BRI Pajajaran kepada pelajar di dalam rangka program BRI Melihat Dunia pada akhir pekan lalu. Perwakilan sekolah yang juga kepala Sekolah, Ismanto menambahi dengan kegiatan ini dapat membantu siswa yang memiliki masalah pada mata khususnya yang kurang mampu.

Bisa berlanjut dan dalam jumlah yang lebih banyak. “Semoga dengan adanya bantuan kacamata ini para siswa akan lebih giat lagi dalam membaca,” jelas Ismanto. (*/ran)