25 radar bogor

Wisma Kemang Penuh, Pasien Tanpa Gejala Diisolasi Mandiri

Ilustrasi Pasien Omicron
Ilustrasi Pasien Omicron
Ilustrasi-Pasien-Corona
Ilustrasi Pasien Corona.

RUMPIN – RADAR BOGOR, Tim satgas covid-19 Kecamatan Rumpin, terus berupaya menangani warganya yang terpapar Covid-19 di Desa Sukamulya. Untuk sementara, pasien tak ada gejala dilakukan isolasi mandiri.

“Kami terus koordinasi dengan puskesmas, sekaligus melakukan home visit. Sementara, desa nanti akan koordinasi RT dan RW terkait isolasi mandiri keluarga tersebut,” kata Camat Rumpin, Rusliandy.

Ia mengatakan, belum ada informasi pasien akan dirujuk atau tidak. “Awalnya, tak ada keluhan dan pasien lebih nyaman isolasi mandiri di rumah,” katanya

Senada dikatakan, Kepala Puskesmas Cicangkal, Tatik Yuniarti. Menurutnya, untuk kasus yang konfirmasi positif dan tidak ada gejala masih kooperatif dengan isolasi mandiri di rumah. Karena, rujukan wisma kemang penuh sampai tanggal 16 Desember.

“Kalau ada keluhan, kami akan rujuk ke RS rujukan covid-19 untuk segera ditindak lanjuti. Karena, kami koordinasi dengan pihak setempat dan memantau setiap hari via WA menyampaikan jika ada keluhan,” kata Tatik

Tatik mengungkapkan, pihaknya pun menyuplai multivitamin dan obat-obatan yang diperlukan pasien. Selain itu, petugas pun memberikan edukasi agar pasien tetap tenang pikiran dan kondisinya. “Petugas sedang tracing sekaligus mendata,” pungkasnya. (nal/c)