Beranda Olahraga Tiga Pemain Muda Indonesia Berlatih di Turki, Salah Satunya Mantan Kapten Klub...

Tiga Pemain Muda Indonesia Berlatih di Turki, Salah Satunya Mantan Kapten Klub Italia

Tiga pemain muda Indonesia yang dikirim ke Turki.

BOGOR—RADAR BOGOR, Indonesia kembali mengirimkan bakat-bakat terbaiknya di dunia sepak bola. Tiga pemain muda yakni Muhammad Yoan Saputra, Emir Eranoto Dipasena dan Aryandra Senna.

Mereka akan mengasah kemampuan di Turki, yakni berlatih bersama Antalya Halspor U-19.

Kesempatan emas tiga pemain tersebut untuk mencicipi atmosfer sepak bola negeri bekas Kerajaan Otoman itu, tidak terlepas dari kerja sama Act See Comm dengan X Ten dan Futbol Tours.

Ketiga pemain tersebut pernah menimba ilmu sepak bola di Eropa. Yoan dan Senna di Spanyol. Sedangkan Emir bermain di Perugia, Italia. Ia juga sebelumnya sempat menghebohkan publik tanah air yakni saat menjadi kapten tim ISM Academy di Negeri Pizza tersebut pada 2019 lalu.

Perwakilan Futbol Tours, Margie Ferrari mengatakan, program yang terselenggara yakni untuk mendidik pesepak bola muda menjadi pemain profesional.

Margie menjelaskan bahwa selama di Turki, ketiga pemain tersebut akan langsung dibimbing oleh pelatih kepala Antalya Spor, kontestan Super Lig berperingkat 15 pada klasemen sementara musim 2020-2021.

“Pelatih dari Antalyaspor juga akan selalu datang selama training dengan Antalya Halspor, dia akan selalu in charge dan akan melihat siapa-siapa saja yang nantinya bisa layak untuk pindah ke Antalyaspor. Tetapi dalam perjalanan menuju kesana, mereka akan berlaga di liga Antalya U-19 bersama Antalya Halspor,” jelasnya dalam konferensi pers di kantor X Ten, Senin (14/12/2020) sore.

Margie mengatakan, ketiga pemain tersebut akan mempelajari berbagai hal. Termasuk sport nutrition. “Karena selama ini pemain-pemain muda Kita belum tau bagaimana pentingnya nutrisi untuk bermain di lapangan,” bebernya.

Sementara Direktur Marketing X Ten, Edy Kurnia mengaku bangga bisa ikut andil dalam menelurkan talenta berbakat Indonesia ke Eropa. Ia pun berharap para pemain bisa mengikuti pelatihan dan diterima bermain di klub-klub benua Biru.

Ibarat pepatah sambil menyelam minum air, Edkur-sapaan karib Edy-juga akan mencoba memasarkan apparel X Ten ke klub-klub Turki. Untuk saat ini baru C.D. Polillas Ceuta, klub Divisi IV Liga Spanyol yang disponsori perusahaan asal Kota Bogor itu. “Dengan adanya program ini, mudah-mudahan bisa mendatangkan kebaikan,” ucapnya. (rur)