Beranda Metropolis Jelang Akhir Tahun, Danrem Suryakencana Instruksikan Patroli Rutin

Jelang Akhir Tahun, Danrem Suryakencana Instruksikan Patroli Rutin

Danrem
Komandan Korem (Danrem) 061 Suryakencana, Bgigadir Jenderal TNI Achmad Fauzi saat diwawancara awak media. ANDIKA/RADAR BOGOR

BOGOR – RADAR BOGOR, Komandan Korem (Danrem) 061 Suryakencana, Brigadir Jenderal TNI Achmad Fauzi menginstruksikan kepada seluruh jajaran TNI di Kota Bogor agar waspada jelang akhir tahun.

Terutama dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19. Pasalnya, kata Fauzi, banyak peristiwa yang selalu terjadi di akhir tahun. Seperti bencana dan kasus sosial lainnya. Apalagi sekarang ini, ditambah dengan kondisi pandemi.

“Ada kegiatan untuk pengamanan Natal dan tahun baru. Kita sudah sampaikan tadi sama kapolres dan walikota setuju, kita laksanakan patroli bersama,” tegas Fauzi saat diwawancarai radarbogor.id usai pengarahan kepada Danramil dan Bhabinsa di Makodim 0606 Kota Bogor, Senin (14/12/2020).

penerimaan mahasiswa baru universitas nusa bangsa bogor

Patroli bersama itu kemudian untuk mengecek, masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan. Ia juga menegaskan, personel di tingkat koramil dan bhabinsa juga diperintahkan untuk sering turun ke lapangan di masa libur akhir tahun nanti.

“Liburan dan hiburan itu adalah tempat terbesar menambahnya kurva dari kenaikan penderita covid. Kalau bisa masyarakat jauhi dulu kerumunan – kerumunan,” serunya.

Fauzi juga mengaku pagi (14/12/2020) tadi, jajaran Korem melangsungkan video conference dengan Menteri Luhut Binsar Pandjaitan dan Kepala BNPB, Doni Monardo.

Dalam rapat itu, bagaimana kemudian para personel TNI bisa lebih aktif dalam memberikan edukasi kepada masyarakat tentang protokol kesehatan.

“Kita sampaikan kepada babinsa dan para danramil, kita kemana mana membawa masker. Mungkin ada dari masyarakat yang tidak pakai, kita kasih cuma cuma. Intinya cara cara yang kits kedepankan cara humanis kepada masyarakat,” tukas Fauzi. (dka)