25 radar bogor

Cegah Penyebaran Covid-19, Cakades di Wanaherang Kampanye Live Streaming

Pilkades Wanaherang
Panitia Pilkades Wanaherang, Kecamatan Gunungputri. ARIFAL/RADAR BOGOR
Pilkades Wanaherang
Panitia Pilkades Wanaherang, Kecamatan Gunungputri. ARIFAL/RADAR BOGOR

GUNUNGPUTRI – RADAR BOGOR, Pelaksanaan Pilkades Serentak 2020 di Kabupaten Bogor memasuki tahapan kampanye.

Panitia penyelenggaraan diminta meminimalisir kerumunan massa yang akan berpotensi munculnya kluster baru, sesuai surat edaran Kemendagri.

Seperti di wilayah Desa Wanaherang, Kecamatan Gunungputri, panitia Pilkades rencananya akan melakukan tahapan kampanye secara live streaming.

Ketua Pilkades Desa Wanaherang, Hamdani Kamajaya mengatakan, sesuai tahapannya para calon kades (Cakades) akan mulai berkampanye pada Senin, 14 Desember 2020. Tanpa bertatap muka langsung dengan warga dengan mengoptimal sarana media sosial.

“Sesuai penjadwalan, tahapan kampanye para calon di mulai Senin, tanggal 14 sampai dengan 16 Desember 2020. Nantinya dalam pelaksanaan para calon tidak diperbolehkan melakukan kampanye keliling, ” Kata Hamdani kepada radarbogor.id Senin (14/12/2020).

Lebih jelas, Hamdani menyebut, mekanisme kampaye melalui media sosial dan dengan membatasi kepada para calon membawa tim suksesnya.

“Panitia akan menayangkan jalannya kegiatan kampanye melalui live streaming Senin, 14 Desember mulai pukul 15.30 WIB. warga bisa mengakses diakun Facebook Panitia Pilkades Wanaherang. Sementara dalam kesepakatan para calon hanya akan diperbolehkan membawa masing-masing 5 orang pendamping atau tim sukses,” jelasnya.

Adapun dalam rundown acara dimulai dengan orasi dan dilanjut pemaparan visi misi serta sesi tanya jawab seputar permasalahan di Desa Wanaherang.

“Setiap calon kami beri durasi maksimal 10 menit. Untuk acara akan digelar di halaman kantor sekretariat panitia. Dengan ini kami juga mengimbau agar para peserta mematuhi prokes,” tukasnya. (all)