25 radar bogor

286 Siswa Yasarini Angkasa Mathematics Sciene Olympiad (AMSO) 2020

Yasarini kembali menggelar Angkasa Mathematics Sciene Olympiad (AMSO) 2020
Yasarini kembali menggelar Angkasa Mathematics Sciene Olympiad (AMSO) 2020

KEMANG-RADAR BOGOR, Yayasan PIA Ardhya Garini (Yasarini) cabang lanud Atang Sendjaja gelar Angkasa Mathematics Sciene Olympiad (AMSO) tahun 2020.

Total ada 286 siswa dari tingkat dasar sampai SMK yang bernaung dibawah Yasarini pusat.

“AMSO tahun 2020 ini diikuti semua sekolah dasar sampai SMK dibawah naungan yasarini pusat dengan penyelenggaraan secara virtual Zoom,” kata Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo usai pembukaan kemarin, Senin (14/12/2020).

Pria yang menjabat sebagai pembina Yasarini juga menambahkan, semua peserta melakukan kegiatan tersebut dirumah masing-masing mengingat pandemi covid-19 masih tinggi.

“Melalui peran Yasarini dan sekolah angkasa TNI AU turut membantu pemerintah dalam memuwujudkan visi Indonesia maju melalui kualitas SDM generasi unggul untuk masa depan,” jelasnya

Lebih lanjut ia menambahkan, untuk materi AMSO 2020 sendiri yang dilombakan ada Matematikan dan Ilmu pengetahuan Alam (IPA) dan IPS. Sementara untuk tingkat SMK matematika dan Ekonomi.

“Jadi untuk tingkat SD ada 32 orang, SMP ada 127 orang dan SMK ada 122 orang dengan materi yang berbeda dilihat dari jenjangnya,” tutupnya
(nal)