25 radar bogor

Real Madrid Pecundangi Pemuncak Sementara La Liga

Real Madrid mengalahkan Atletico Madrid di Stadion Alfredo Di Stefano. (Reuters)
Real Madrid mengalahkan Atletico Madrid di Stadion Alfredo Di Stefano. (Reuters)

MADRID-RADAR BOGOR, Real Madrid berhasil menang 2-0 atas Atletico Madrid di laga lanjutan Liga Spanyol 2020-2021, yang berlangsung pada Minggu (13/12) dini hari WIB.

Kemenangan itu lantas membuat Madrid langsung menusuk ke posisi ketiga di klasemen, sedangkan Atletico masih bertahan di peringkat pertama.

Meski begitu, hasil melawan Madrid ternyata menjadi kekalahan perdana Atletico di Liga Spanyol 2020-2021. Sebelumnya Atletico tak pernah kalah dari 10 laga yang sudah mereka mainkan. Namun, di tangan Madrid, Atletico merasakan kekalahan juga.

Semua itu dapat terjadi berkat gol Casemiro di babak pertama dan berkat lesatan Dani Carvajal di babak kedua. Sayangnya tendangan Carvajal itu dianggap menjadi gol bunuh diri Jan Oblak karena sebelum bola masuk ke gawang, bola memang mengenai punggung kiper Atletico tersebut hingga gol pun tercipta.

Bermain di Stadion Alfredo Di Stefano, laga derby madrileno sebenarnya berlangsung sama kuat. Bahkan semenjak babak pertama dimulai, kedua tim saling menjual-beli serangan.

Akan tetapi, Madrid nyatanya berhasil unggul cepat melalui Casemiro di menit 15. Berawal dari tendangan sepak pojok yang dilepaskan Toni Kroos, Casemiro dengan sigap menyundul bola ke gawang Atletico yang dikawal Jan Oblak tersebut.

Skor lantas menjadi 1-0 untuk keunggulan Madrid. Tertinggal satu gol membuat Atletico berjuang keras menyerang balik Los Blancos. Namun, pertahanan Madrid nyatanya masih solid sehingga mereka sulit menembusnya.

Madrid pun sebenarnya lebih banyak menguasai jalannya pertandingan. Pertahanan Atletico yang sedikit rapuh membuat Karim Benzema dan kawan-kawan lebih sering bermain di wilayah mereka. Dominasi Madrid atas Atletico pun terus berlanjut hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Madrid masih memimpin jalannya pertandingan. Dalam laga el madrileno itu, Atletico benar-benar tampak kesulitan mengeluarkan permainan terbaik mereka.

Melihat situasi itu, pelatih Atletico, Diego Simeone langsung menarik empat pemainnya dari lapangan. Los Rojiblancos lantas memasukkan empat pemain baru agar tim tersebut dapat bermain maksimal di babak kedua.

Akan tetapi, bukannya mengejar ketertinggalan Atletico justru kebobolan lagi di menit ke-63. Madrid yang awalnya mendapatkan tendangan bebas sebenarnya mampu diantisipasi oleh Atletico. Namun, bola mental ke posisi Dani Carvajal yang berdiri di luar kotak penalti.

Hanya dengan sekali kontrol melalui dadanya, Carvajal lantas melepaskan tendangan geledek dari luar kotak penalti dan mengenai tiang gawang Atletoco. Sialnya, bola yang terpental dari tiang itu mengenai punggung Oblak yang sedang melakukan manuver dan bola pun masuk ke dalam gawang.

Walau memang yang menendang Carvajal, namun gol tersebut jatuhnya gol bunuh diri dari Oblak. Meski begitu, skor tetap saja 2-0 untuk Madrid atas Atletico.

Tak lama wasit pun meniupkan peluit panjang dan El Real dipastikan menjadi pemenang dalam laga derbi Madrid tersebut. (okz/rur)