25 radar bogor

Tak Kalah Indah, TSI Sulap Botol Bekas Jadi Pohon Natal

TSI Sulap Botol Bekas Jadi Pohon Natal.
TSI Bogor sulap botol bekas jadi pohon natal. Arifal/Radar Bogor

BOGOR-RADAR BOGOR, Perayaan natal tinggal beberapa pekan lagi. Beberapa tempat wisata liburan tak mau ketinggalan ikut merayakannya dengan menghias area wisata tersebut.

Sebanyak 2020 buah botol mineral bekas disusun sedemikian rupa menjadi pohon natal yang indah di Taman Safari Indonesia (TSI) Cisarua, Kabupaten Bogor.

Pohon natal dengan menggunakan botol mineral bekas ini sengaja dibuat sebanyak dua buah yang ditempatkan di Istana Panda Indonesia dan area rekreasi.

“Memperingati hari Natal pada tahun ini, Taman Safari Bogor sengaja membuat pohon natal dari botol bekas yang sudah tidak terpakai, sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan. Ini sebagai salah satu bentuk kampanye maupun mengedukasi kepada pengunjung untuk berperan serta dalam menjaga lingkungan dan alam,” Kata General Manager Taman Safari Bogor, Aldo Parengkuan kepada radarbogor.id, sabtu (12/12/2020).

Pohon natal dari botol bekas ini menjulang tinggi hampir tujuh meter, dan dibuat selama kurang lebih tiga minggu, dan dikerjakan oleh lebih dari tiga orang. “Pohon natal ini mulai terpasang sejak Sabtu (28 November 2020), hingga pada bulan Januari 2021 mendatang,” tambah Aldo.

Sementara menurut Humas TSI, Yulius H. Suprihardo, botol bekas yang dipakai untuk membuat pohon natal ini diharapkan bisa menjadi bahan peringatan bagi masyarakat bahwa diri sendiri memiliki peran penting untuk menjaga lingkungan.

“Harapannya, pohon natal yang terbuat dari botol air mineral bekas ini dapat mengingatkan pengunjung untuk tetap menjaga lingkungan. Setidaknya dapat memanfaatkan barang bekas menjadi sesuatu yang berguna,” ucap Yulius.

Pohon natal yang dilengkapi dengan hiasan boneka salju dan santa claus ini menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung untuk berswa foto bersama keluarga. Dengan polesan warna emas, dan dihiasi berbagai ornament bernuansa natal, pohon natal ini nampak berbeda dari yang lain.(all/mg5)