25 radar bogor

Betrand Peto Perlihatkan Lirik Lagu Ciptaannya, Begini Respons Ruben Onsu

Betrand Peto menulis lirik lagu tentang cinta remaja. Lelaki berusia 16 tahun itu sempat memperlihatkan hasil karyanya kepada Ruben Onsu. (Istimewa)
Betrand Peto menulis lirik lagu tentang cinta remaja. Lelaki berusia 16 tahun itu sempat memperlihatkan hasil karyanya kepada Ruben Onsu. (Istimewa)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Selain menjelma menjadi penyanyi muda berbakat, Betrand Peto juga mulai belajar menciptakan lirik lagu sendiri. Harapannya, lagu yang dia nyanyikan ke depannya merupakan buah karyanya sendiri.

Betrand menulis lirik lagu tentang cinta remaja. Lelaki berusia 16 tahun itu sempat memperlihatkan hasil karyanya kepada Ruben Onsu. Sang ayah membenarkan sedikit dalam hal pemilihan kata atas lirik yang dibuatnya. Supaya terdengar lebih bagus ketika dinyanyikan.

Karena lirik lagunya tentang cinta dan kegalauan, Ruben mengaku sempat bertanya ke Betrand Peto inspirasi penulisan liriknya. Betrand mengaku lagu itu ditulisnya dari cerita orang lain. Mendengar penjelasan Betrand ke Ruben, Sarwendah malah tertawa karena tahu anak pertamanya itu tidak berkata yang sebenarnya ke Ruben.

“Wenda tertawa aku bingung, apa yang salah ya? Ternyata salahnya ada sesuatu dari lagu itu,” ucap Ruben Onsu saat ditemui di bilangan Tendean, Jakarta Selatan.

Lirik lagu yang ditulis Betrand ternyata pengalaman pribadinya dalam menyukai lawan jenis. Pelantun Kita Semua Sama tidak mau berterus terang ke Ruben karena tahu ayahnya tidak terlalu suka Betrand menjalin hubungan asmara di usianya sekarang. Ruben ingin Betrand fokus pada pendidikannya dan karirnya terlebih dahulu.

“Tapi Sarwendah bilang kita tidak boleh terlalu memaksakan kehendak kita. Harus ikuti kemauan anak biar kita bisa jadi teman. Aku bersyukurnya Wenda bisa jadi teman curhat Onyo, jadi dia curhatnya nggak ke orang lain,” tutur Ruben Onsu.

Lebih lanjut dikatakannya, meski tidak terlalu suka Betrand pacaran di usianya sekarang, Ruben senang karena sang putra menumpahkan apa yang dia rasakan lewat sebuah karya. “Iya dong. Saya bersyukur untuk sebuah penyalurannya Onyo lewat lewat karya. Dia bisa ceritakan semuanya,” ucapnya.

Lagu ciptaan Betrand Peto sudah dikasihkan ke pihak label untuk dinilai kelayakannya. Kabar baiknya pihak label bisa menerima lagu ciptaan Onyo – panggilan Betrand, sendiri.

“Sudah dikasih ke labelnya. Pihak label minta dia sendiri yang nyanyiin. Padahal saya maunya dinyanyiin sama orang lain saja,” tutur Ruben Onsu.

Ruben mengaku masih cukup terbebani apabila Onyo membawakan lagu bertema percintaan. Apalagi jika lagu itu harus divisualisasikan lewat sebuah adegan dalam video klip dan diperankan Bentrand Peto secara langsung.(jpc)