Beranda Metropolis Bantu Masyarakat di Masa Pandemi, Pemilik NBS Dianugerahi Tokoh Kesetiakawanan Sosial dari...

Bantu Masyarakat di Masa Pandemi, Pemilik NBS Dianugerahi Tokoh Kesetiakawanan Sosial dari PWI

BOGOR-RADAR BOGOR, Perhelatan Anugerah PWI Kota Bogor Jumat (11/12/2020) malam berlangsung meriah.  Berbagai penghargaan diberikan kepada insan-insan pejuang sosial di tengah masa pandemi Covid-19 saat ini.

Salah satunya adalah pemilik produk kecantikan Noni Beauty Skin (NBS) Noni Ayi. Ibu muda ini dianugerahi sebagai Tokoh Kesetiakawanan Sosial atas kontribusinya dalam membantu masyarakat di masa pandemi Covid-19.

Ditemui di sela perhelatan, Lisa, seorang stokis NBS asal Jakarta yang telah bergabung kurang lebih dua tahun ini mengatakan, masa pandemi ini adalah momen untuk bangkit, dimana banyak di luar sana terjadi PHK hingga berdampak pada kondisi perekonomian.

penerimaan mahasiswa baru universitas nusa bangsa bogor

Dengan bergabung di NBS sendiri, menurutnya tidak hanya peluang bisnis juga ada CSR dengan kegiatan – kegiatan sosial masyarakat sebagai bentuk kepedulian.

“Saya Lisa, stokis dari Jakarta, dan saya bergabung di NBS sejak pertama kali ada, yakni ditahun 2018. Dengan bergabung di MBS, saya mempunyai pengalaman luar biasa. Di sini kita tidak hanya berbisnis tapi juga peduli terhadap sesama, karena di NBS sendiri ada CSR dengan banyak kegiatan – kegiatan sosial bagi masyarakat,” katanya.

“Saya pun mengajak kepada ibu – ibu dan remaja untuk bisa bergabung, karena di NBS sendiri bisa membantu perekonomian keluarga di masa pandemi,” tambahnya.

Tak berbeda jauh dengan Lisa, Gege Stokis dari NBS Bogor, menuturkan, ia bergabung di NBS karena ingin membuka peluang bagi para ibu – ibu dan anak muda, serta orang – orang yang mau memperbaiki ekonomi, terlebih di masa pandemi ini

Ia menuturkan, awal bergabung, ia telah mengambil banyak paket dari NBS, dan segi pemasarannya menurut dia tidaklah sangat sulit.

”Awal bergabung saya mengambil tiga paket, dan ini bisa terjual dalam waktu 2 sampai 3 jam, dan saya sendiri bergabung di bulan oktober tahun 2020, karena saya tertarik dengan bisnisnya,” kata dia.

Dari pengalaman tersebut, ia kini terus  menaikan jumlah penjualannya hingga 100 paket dengan dibantu oleh reseller – reseller di bawahnya.

“Dengan merekrut reseller di bawah aku sendiri secara tidak langsung saya ingin membantu ekonomi para ibu – ibu dan para remaja, dan untuk saat ini reseller saya sendiri sudah 50 orang dengan pengambilan seribu paket dari NBS,” tambahnya. (*)