25 radar bogor

Yura Yunita-Donne Maula Resmi Menikah

Yura Yunita dan Donne Maula menikah (Instagram Yura Yunita)
Yura Yunita dan Donne Maula menikah (Instagram Yura Yunita)

BANDUNG-RADAR BOGOR, Pasangan Yura Yunita dan Donne Maula akhirnya melangsungkan pernikahan, Jumat (11/12) sore ini di Bandung, Jawa Barat, setelah sekitar 8 tahun bersama. Pasangan ini melangsungkan pernikahan di ruang terbuka dengan mengusung tradisi adat Sunda.

Donne Maula menikahi Yura Yunita dengan mas kawin berupa uang tunai sebesar Rp 11.122.020. Mas kawin tersebut melambangkan tanggal, bulan dan tahun pernikahan digelar. Donnie berhasil mengucapkan ijab qabul dalam satu tarikan napas.

“Ananda Donne Maulana Yusuf, saya nikahkan engkau pada Yunita Rahman, anak kandung saya dengan maskawin berupa uang Rp 11.122.020 dibayar tunai,” kata Rahman, ayah Yura Yunita.

“Saya terima nikah dan kawinnya Yunita binti Rahman dengan mas kawin tersebut dibayar tunai,” ucap Donne dengan sigap.

Eman Suherman, penghulu dari Kantor Urusan Agama (KUA) Cimahi, Bandung, sempat memberikan nasihat pernikahan agar mereka menjaga pernikahan suci ini sebaik mungkin.

Eman berpesan kepada Donne untuk selalu menjaga kesucian cintanya kepada Yura. Dia pun meminta Donne tidak melakukan poligami. Eman mengatakan jika hendak mengikuti sunnah Rasul, sebaiknya diikuti ibadahnya seperti salat dan puasa. Bukan hanya masalah poligaminya.

Jalinan cinta antara Yura dan Donne berawal dari sebuah pertemanan. Kedekatan sebagai teman membuat keduanya saling curhat satu sama lain. Lantaran sering curhat saling terbuka, mereka merasakan kenyamanan satu sama lain dan memutuskan menjalin hubungan asmara.

“Yang selalu sabar, mengerti dan selalu bikin aku tenang apapun keadaannya ya orang ini,” aku Yura Yunita.(jpg)