25 radar bogor

Rekor Harga Rp150 Juta, Pasar Tanaman Hias Bidik Agrowisata Skala Dunia

Berbagai jenis tanaman dijajakan di depan Junglefest dengan variasi harga termurah hingga paling fantastis. FOTO: IMAM RAHMANTO/ RADAR BOGOR
Berbagai jenis tanaman dijajakan di depan Junglefest dengan variasi harga termurah hingga paling fantastis. FOTO: IMAM RAHMANTO/ RADAR BOGOR

BOGOR-RADAR BOGOR, Pasar Tanaman Hias di Kota Bogor digadang-gadang menjadi salah satu destinasi agrowisata. Berbagai jenis tanaman dijajakan di depan Junglefest dengan variasi harga termurah hingga paling fantastis.

CEO Minaqu Home Nature, Ade Wardhana mengatakan, tanaman yang dijual di pasar tersebut memang sangat beraneka ragam. Bahkan, ia sempat mendapati tanaman hias dengan harga paling tinggi Rp150 juta.

“Tanaman itu juga jenis Janda Bolong varigata. Memang, sejauh ini yang paling banyak peminatnya dan harga-harganya tinggi itu dari jenis Monstera,” bebernya kepada Radar Bogor,.

Mantan Calon Bupati Bogor ini optimis, pasar tanaman hias terbesar tersebut bakal menjadi sasaran destinasi baru. Ia bertekad mengembangkannya menjadi agrowisata yang menampung seluruh jenis varian tanaman hias.

“Ini akan menjadi kebanggaan juga lah bagi Kota Bogor. Karena selama ini Minaqu juga sudah sering bergerak dari sisi ekspor tanaman hias, ternyata peminat dari mancanegara sangat banyak. Kita punya banyak potensi tanaman hias dari seluruh nusantara, termasuk Bogor sebagai salah satu pusat tanaman hias terbesar,” tambahnya.(mam)