Beranda Tekno Bentuk Apple Airpods 3 Diprediksi Masih Akan Mirip dengan Sebelumnya

Bentuk Apple Airpods 3 Diprediksi Masih Akan Mirip dengan Sebelumnya

Ilustrasi: Perangkat AirPods Pro dari Apple. (Apple)

RADAR BOGOR, Setelah seri iPhone 12, Apple Fanboys atau para penggemar Apple kini menunggu perusahaan yang berbasis di Cupertino, California, Amerika Serikat (AS) itu menghadirkan apa yang disebut headphone AirPods Studio di akhir tahun.

Namun, kabar terbaru menyebutkan bahwa AirPods 3 mengalami perkembangan yang signifikan dan akan dirilis sesuai jadwal pada Maret tahun depan.

Sebelumnya, ketika kita berbicara tentang AirPods Studio, diprediksi bahwa mereka akan diberi label harga USD 349 atau berkisar Rp 4,9 jutaan tetapi akan datang dalam dua varian berbeda.

penerimaan mahasiswa baru universitas nusa bangsa bogor

Satu akan menampilkan kulit premium, sementara yang lain akan datang dengan bahan yang lebih bernapas untuk memastikan headset sesuai untuk latihan.

Ini akan menjadi produk audio canggih dengan sekumpulan sensor untuk mendeteksi saat pengguna mengenakan headphone dan menyesuaikan saluran audio dari kiri ke kanan saat memakainya.

Mereka juga akan memiliki bantalan telinga dan ikat kepala yang menempel secara magnetis agar mudah ditukar.

Tidak seperti modifikasi kecil AirPods 2, tampilan AirPods 3 akan mendapatkan lebih banyak perubahan dan peningkatan. Tentu saja, semua perubahan yang disebutkan dan diasumsikan mengacu pada model lama.

Tetapi dibandingkan dengan AirPods Pro, mungkin tidak banyak modifikasi. Maksudnya, kemungkinan dua bentuk perangkat headphone itu akan mirip.

Dengan demikian, Apple akan memperpendek batangnya dan memperkenalkan desain in-ear dengan bantalan telinga.

Ini adalah langkah yang belum pernah terjadi sebelumnya. Namun ini bukan kejutan besar karena Apple benar-benar perlu berevolusi dari desain lama ke desain badu. Desain AirPods saat ini tidak dapat menutup telinga Anda dengan sempurna.

Selain desain baru, alat dengar baru juga akan menghadirkan masa pakai baterai yang lebih baik. Apple menargetkan waktu bicara antara 3 dan 5 jam untuk setiap earbud. Dengan wadah pengisi daya, itu akan menawarkan antara 18 dan 24 jam.

Sayangnya, teknologi Active Noise Canceling (ANC) diprediksi masih tidak akan hadir di AirPods dasar pada tahun 2021. Untuk saat ini, ANC akan menjadi fitur eksklusif untuk AirPods Pro saat ini dan di masa mendatang.

Namun, AirPods 3 tidak akan menambahkan ANC yang bertujuan mempertahankan harga yang lebih sesuai. Untuk pengguna berpengalaman, mereka juga dapat mengharapkan peningkatan lebih lanjut dalam kualitas suara dan masa pakai baterai.

Baru-baru ini, analis Apple Kuo Ming-Chi mengungkapkan bahwa AirPods 3 akan ditunda hingga April hingga Juni tahun depan. (jawapos)