25 radar bogor

Muskot Kadin Kota Bogor Resmi Ditunda

Ketua Kadin Provinsi Jawa Barat, Cucu Sutara.
Ketua Kadin Provinsi Jawa Barat, Cucu Sutara.

BOGOR-RADAR BOGOR, Musyawarah Kota (Muskot) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Bogor sudah diagendakan akan dilaksanakan pada 16 Desember 2020. Namun, karena kasus positif Covid-19 masih terus meningkat, pelaksanaannya terpaksa ditunda.

Ketua Kadin Provinsi Jawa Barat, Cucu Sutara mengatakan, Muskot dengan agenda utama pemilihan Ketua Kadin Kota Bogor itu terpaksa ditunda. Rencananya, Muskot Kadin Kota Bogor akan dilaksanakan kembali pada Maret 2021.

Dia menegaskan, penundaan itu hasil rapat dewan pertimbangan, penasehat, kehormatan dan pakar Kadin Indonesia. “Diputuskan Muskot Kadin Kota Bogor ditunda dan akan dilaksanakan pada Maret 2021,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (9/12/2020).

Cucu mengatakan, penundaan Muskot Kadin Bogor, merupakan hasil keputusan bersama Kadin Indonesia. Pandemi Covid-19 yang masih belum reda menjadi alasan penundaan. Selain itu, persiapan juga dinilai terlalu cepat.

Dia menyebutkan, ada dua hal ini yang menjadi pertimbangan kenapa agenda pemilihan Kadin Kota Bogor ditunda. Persiapan sebaiknya diinfokan dua bulan sebelum acara ditetapkan. Sehingga persiapan bisa lebih matang.

Menurutnya, ini sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Mereka mengusulkan adanya konvensi untuk menentukan jumlah peserta Muskot. Konvensi ini merupakan wujud keterbukaan Kadin dalam memilih ketua baru nanti.(pin/rm)