25 radar bogor

Petenis Kota Bogor Juara di Turnamen Bupati Bangka Cup 2020

Tenis-Meja
Petenis meja Kota Bogor menyabet juara pertama pada beregu dan juara kedua pada single putra Bupati Bangka Cup 2020.
Tenis-Meja
Petenis meja Kota Bogor menyabet juara pertama pada beregu dan juara kedua pada single putra Bupati Bangka Cup 2020.

BOGOR-RADAR BOGOR, M. Akbar sukses di turnamen Bupati Bangka Cup 2020. Petenis meja andalan Kota Bogor ini menyabet juara pertama pada beregu dan meraih juara kedua pada single putra atau perorangan pada turnamen tersebut.

‘’Akbar juara pertama pada beregu, sekaligus revans dengan petenis meja Kaltim yakni Habibi, karena sebelumnya kalah di final single putra dengan skor 1-3,’’ kata Pelatih Tenis Meja Kota Bogor, Kiki Hermawan.

Di turnamen Bupati Bangka Cup 2020, M Akbar bersaing dengan petenis meja dari DKI Jakarta, Kalimantan Timur , Jawa Timur, Kalimantan Tengah, Gorontalo, dan dari Jawa Barat seperti Kabupaten Bandung Bekasi, Majalengka, Sumedang berhasil membuyarkan prediksi. M Akbar mengalahkan petenis meja unggulan di turnamen tersebut.

Raihan ini tentunya modal berharga pada persiapan babak kualifikasi (BK) Porda yang akan berlangsung pada awal 2021 mendatang. Terlebih target Kota Bogor dia ajang Porda 2022 nanti adalah tiga emas.

‘’Kami lebih awal mempersiapkan diri, memang tujuan kami adalah Porda Jabar. Tapi kami ingin mematangkan para pemain dengan kejuaraan-kejuaraan di tingkat lokal, dan nasional,’’ kata Kiki.

Persiapan ini penting mengingat mental dan pengalaman bertanding para atlet ini harus bagus, makanya program kepelatihannya adalah memperbanyak atlet bertanding.

Berdasarkan pengalamannya selama melatih atlet, semakin banyak atlet bertanding maka atlet tersebut biasanya mentalnya bagus, terlebih permaiannya. (unt)