25 radar bogor

Kondisi Warga Leuwisadeng Ini Memprihatinkan, 6 Tahun Derita Tumor Tulang

Kondisi Sopian makin memprihatinkan.
Kondisi Sopian warga RT 05/02, Kampung Cimandirasa, Desa Sadengkolot makin memprihatinkan.

LEUWISADENG – RADAR BOGOR, Enam tahun terakhir, kondisi Sopian (46) warga RT 05/02, Kampung Cimandirasa, Desa Sadengkolot makin lemah. Hal itu, karena tumor tulang yang dideritanya.

Keadaannya lemah, makanya saya langsung tinjau dan berikan perhatian khususnya pengobatan,” ucap Camat Leuwisadeng, Rudy Mulyana kepada Radar Bogor, kemarin.

Ia mengakui, kondisi warganya merupakan tanggung jawab bersama dan langkah awal sebelum dilakukan pengobatan medis akan diselesaikan administrasinya terlebih dahulu.

“Saat ini kita bantu BPJS dari mandiri ke PBJ tapi akan dilakukan pelunasan dulu tunggakannya. dan akan dimasukin ke program PKH karena punya tiga anak yang masih sekolah,” ucapnya

Bahkan, ia menjelaskan, pihaknya pun akan memfasiliasi pengobatannya ke RSUD Leuwiliang serta bantuan sembako buat kebutuhan sehari-hari.

“Semua pihak harus ikut bergerak dan pastinya akan kita perhatikan sampai mendapatkan pelayanan maksimal termasuk pengobatan pasien,” tegasnya

Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Cepi Kurniawan mengatakan, penyakit Sopian sudah lama dan pihaknya akan memperhatikan semua kebutuhan pangan dan pengobatannya. (nal/c)