25 radar bogor

Calon DOB Sudah Diajukan, Wabup Janji Kawal Kabupaten Bogor Barat

Injak Al-Qur'an
Plt Bupati Iwan Setiawan meminta maaf terkait pernyataan kontrovesialnya soal injak Al-Qur'an.
Wabup
Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan.

CIBINONG – RADAR BOGOR, Pemerintah Provinsi dan DPRD Jawa Barat, sudah mengajukan Calon Daerah Persiapan Otonomi Baru (CDPOB). Diantaranya, Kabupaten Bogor Barat, Sukabumi Utara, dan Garut Selatan.

Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan berjanji, akan terus mengawal rencana daerah otonomi baru agar dapat direalisasikan pemerintah pusat. “Kami semua tetap konsisten mewujudkannya, walaupun masih dalam moratorium,” kata Iwan.

Menurutnya, jika moratorium sudah dibuka Kabupaten Bogor Barat akan menjadi yang pertama sebagai wilayah yang menyandang status DOB. “Itu pesan yang kami dapat, tinggal dikawal terus dan doa dari semua masyarakat,” tambahnya.

Lebih lanjut Iwan menjelaskan, ada 14 kecamatan yang akan ditarik ke wilayah Kabupaten Bogor Barat. “Ibu Kota Kabupaten Bogor Barat di Kecamatan Cigudeg. Hasil dari sini, saya akan sampaikan ke Bupati karena masih ada wacana di Rumpin, nanti akan ada kajian baru,” jelasnya.

14 Kecamatan yang masuk ke dalam Calon Daerah Persiapan Otonomi Baru (CDPOB) Kabupaten Bogor Barat yakni, Kecamatan Dramaga, Tenjolaya, Ciampea, Cibungbulang, Pamijahan, Leuwiliang, Leuwisadeng, Nanggung, Sukajaya, Cigudeg, Jasinga, Tenjo, Parungpanjang dan Rumpin. (ded)