25 radar bogor

Dutarizkia Terapkan Sistem Umrah Dengan Teknologi Digital Terintegrasi

Dutarizkia Travel dan Umrah.
Dutarizkia Travel dan Umrah.

BOGOR-RADAR BOGOR, Era digitalisasi seyogyanya membuat kemudahan dalam setiap pelayanan bagi masyarakat. Begitupula yang saat ini sedang dikembangkan oleh Dutarizkia Travel dan Umroh.

Lewat Aplikasinya yang berbasis web di alamat www.dutarizkia.com, segala kemudahan bagi masyarakat yang ingin beribadah ke Tanah Suci tertuang dalam laman itu. Sesuai dengan visi mereka, yakni sebagai market leader Travel Umrah dan Haji Khusus berbasis digital teknologi terintegrasi yang terbaik di Indonesia.

Direktur Utama Dutarizkia Tour & Travel, Suherman menjelaskan, digitalisasi ini untuk memudahkan calon jamaah Umrah dalam hal informasi, mendaftar, membayar, dan melunasi biaya Umrah.

Sistem digital ini, kata Suherman, memang berbasis web yang melayani calon jamaah Umrah selama 24 jam penuh dalam sehari, 7 hari dalam seminggu.

“Didalamnya bisa melihat secara update, deretan produk paket keberangkatan disetiap bandara, available seat, pesawat, harga paket, hotel, hingga Itinenary atau rencana perjalanan,” kata Suherman pada Radar Bogor.

Direktur Sales & Marketing Dutarizkia, Teddy Maulana juga menginfornasikan, bahwa dalam website juga tercantum informasi hotel yang terhubung langsung dengan Google Maps.

Juga poses booking sampai dengan pembayaran dijamin aman, nyaman, dan mudah melalui nomor virtual account uniq no Whatsapp jamaah. Apalagi rekening juga sudah dikerjasamakan dengan Bank Muamalat dan BNI Syariah, sehingga sistem secara otomatis sudah terkoneksi langsung.

Pembayaran atau penyetoran biaya Umrah bisa langsung dilakukan melalui MB, IB, ATM, atau account bank manapun.

Tak henti sampai disitu, informasi daftar kamar atau list room para jamaah juga bisa dilihat secara online di paket Umrah yang dipilih.

Hebatnya lagi, website dilengkapi layanan digital lainnya seperti panduan doa jamaah disiapkan hanya ada di dalam sistem dan jamaah online Dutarizkia saja.

Sistem monitoring rombongan jamaah dilakukan dalam satu grup, atau rombongan pemberangkatan jamaah. Sebagai bentuk kritik dan saran atau masukan, para jamaah juga bisa memberikan rating kepuasan layanan Dutarizkia lewat smatrphonenya masing – masing.

“Kita memberikan kemudahan pilihan proses pembayaran langsung dalam sistem dan smartphone. Yaitu umroh bayar normal (UBN), umroh bayar bertahap (UBB), dan umroh bayar belakangan (UBBL),” terangnya.

Para jamaah juga bisa melakukan pencetakan secara mandiri invoice pembayarannya. Setiap ada pembayaran calon jamaah, duta, begitu perwakilannya diberikan notifikasi sekaligus link invoive.

“Invoice yang ada bisa digunakan sebagai bukti pembayaran umroh, bisa digunakan dalam proses pembuatan paspor,” tukasnya.

Tedy juga mengatakan, ada beberapa poin support dan pengembangan sistem umroh digital Dutarizkia. Semua perwakilan diberikan login dan password tersendiri, sehingga bisa memonitor para duta umroh yang ada dalam tanggung jawabnya.

Sementara, General Manager Sales & Marketing Dutarizkia, Noor Herliany yang akrab dipanggil Henny menyatakan pihaknya, juga membuat fasilitas notifikasi di WhatsApp dari sistem.

“Sehingga bisa sampai kepada para calon jamaah yang sudah terdaftar. Untuk informasi bisa menghubungi no WA no 0811 112202 atau 0852 82100888,” tutupnya. (dka)