25 radar bogor

Puncak Dikepung Bencana, Camat Minta Ini

Banjir di wilayah Cisarua.
Banjir di wilayah Cisarua.

CISARUA-RADAR BOGOR, Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor dikepung bencana Minggu (6/12/2020). Sejak siaang sejumlah titik di kawasan puncak longsor, tepatnya di Desa Kopo.

Selain itu terjadi pohon tumbang di Desa Tugu Selatan yang memakan korban.

Kemudian beberapa wilayah tergenang air akibat drainase tersumbat.

Untuk itu, Camat Cisarua, Deni Humaedi meminta bagi seluruh kepala desa dan lurah di Kecamatan Cisarua mengecek dan segera melakukan evakuasi bagi warganya yang berada di lokasi rawan bencana.

“Untuk mendapat perhatian, memasuki musim hujan di Wilayah Kecamatan Cisarua memiliki intensitas tinggi dan disarankan mendapatkan informasi dari BMKG. Lalu, melakukan upaya upaya sosialisasi dan kegiatan untuk meningkatkan kewaspadaan serta kesiapsiagaan jika terjadi hal yang tidak diharapkan,” instruksi Camat Cisarua kepada para kepala desa dan lurah Minggu Sore (6/12/2002).

Selain itu, Camat Cisarua , Deni Humaedi meminta seluruh kepala desa dan lurah untuk .emberi peringatan kepada penduduk atau warga masyarakat yang berada di daerah potensi bencana.

“Saya juga minta kepada para kepala desa dna lurah untuk sementara warga tidak berada di daerah yang rawan bencana. Segera dilakukan evakuasi atau pindah tinggal sementara ke Keluarga atau tetangga di daerah yang aman,” kata Deni Kepada radarbogor.id Minggu (6/12/2020).

Iapun meminta kepala desa dan lurah untuk Melaporkan setiap kejadian bencana kepada Camat dengan tembusan kepada SKPD dan instansi terkait. (all)