25 radar bogor

Beredar Akun Facebook Palsu Bupati Ade Yasin, Masyarakat Diminta Waspada

akun-bupati
Akun Facebook Bupati Bogor, Ade Yasin yang palsu dan yang bukan palsu.
akun-bupati
Akun Facebook Bupati Bogor, Ade Yasin yang palsu dan yang bukan palsu.

CIBINONG-RADAR BOGOR, Beredar sebuah akun Facebook palsu dengan nama dan foto Bupati Bogor, Ade Yasin.

Akun tersebut juga memuat saat pasangan Bupati Bogor dan wakilnya, Ade Yasin dan Iwan Setiawan foto bersama dengan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bogor, Irwan Purnawan mengimbau agar masyarakat waspada terhadap akun Facebook palsu yang mengatasnamakan Bupati Bogor Ade Yasin.

Berdasarkan hasil penelusuran Tim Media Sosial Bupati Bogor, telah ditemukan pada platform media sosial Facebook akun palsu yang mengatasnamakan Bupati Bogor Ade Yasin.

Faktanya, Bupati Bogor Ade Yasin menegaskan bahwa hanya memiliki satu akun facebook asli. “Akun asli, hanya pada link profile link https://www.facebook.com/ademunawaroh.yasin,” ujarnya.

Dengan nama akun Ade Munawaroh Yasin, dan jumlah pertemanan sebanyak 4.864 teman.

Adapun ciri-ciri akun Ade Yasin yang asli yakni dengan foto profil berjilbab hijau sembari memegang mic. “Selain akun facebook di atas dipastikan akun Palsu,” katanya.

Selain itu, tersiar juga kabar bahwa ada nomor telepon yang mengatasnamakan Bupati Bogor, maka perlu ditegaskan bahwa Bupati Bogor tidak pernah menyebarkan informasi dan menawarkan berbagai bantuan program apapun diluar informasi resmi yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kabupaten Bogor melalui dinas terkait.

“Jika ada yang menghubungi yang mengatasnamakan Bupati Bogor, maka dipastikan itu palsu dan penipuan,” tegasnya.

Oleh karena itu, masyarakat Kabupaten Bogor agar lebih berhati-hati dan waspada apabila mendapatkan informasi dari akun facebook palsu dan nomor telepon palsu Bupati Bogor. (ded)