Beranda Bogor Raya BNN Razia THM di Sentul, Empat Pengunjung Positif Narkoba

BNN Razia THM di Sentul, Empat Pengunjung Positif Narkoba

Petugas BNNK memeriksa urin pengunjung tempat karoke Kamis (3/12/2020) malam. Foto : BNNK for Radar Bogor

CIBINONG-RADAR BOGOR, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bogor merazia sejumlah tempat hiburan malam (THM) di tengah pandemi Covid-19.

Razia tersebut dilakukan sebagai antisipasi peredaran dan penyalahgunaan narkotika di kawasan Sentul, Kabupaten Bogor (3/11/2020).

Kepala BNN Kabupaten Bogor, AKBP. Teguh Purwanto mengungkapkan razia rutin dilakukan meskipun dalam situasi Pandemi Covid.

penerimaan mahasiswa baru universitas nusa bangsa bogor

Ia pun mengajak masyarakat untuk lebih waspada terhadap penyalahgunaan dan peredaran narkotika.

Teguh menekankan titik-titik rawan peredaran gelap narkoba di wilayah Kabupaten Bogor tak akan lepas dari pantauan BNN Kabupaten Bogor.

“Razia penyalah gunaan narkotika ini rutin sebenarnya menghadapi tahun baru di titik-titik rawan peredan Narkoba. Bukan sekali ini saja, kegiatan ini akan rutin dilakukan selama menghadapi periode tahun baru,” ucapnya.

Pria yang sebelumnya bertugas di Polda Jawa Barat ini tak segan memindak para pengedar dan penyalahgunaan narkotika.

“Apabila ada yang positif baik pegawai dan pengunjung THM, maka BNN Kabupaten Bogor akan melakukan pengembangan lebih lanjut,” ucapnya.

Disisi lain, Kasi Pemberantasan BNN Kabupaten Bogor, AKBP Supeno menjelaskan bahwa kegiatan razia akhir tahun ini sekaligus untuk mengecek THM apakah masih beroperasi atau tidak.

Selain itu dirinya ingin menekankan kepada pengunjung agar tetap mengikuti protokol kesehatan, mengingat saat ini masih dalam kondisi Pandemi Covid 19.

“Ada delapan room yang diperiksa, dari hasil penyisiran room dan penggeledahan para pengunjung tidak ditemukan barang bukti narkoba. BNN Kabupaten Bogor hanya menemukan botol-botol minuman keras di area room karoke tersebut,” ucapnya.

BNN Kabupaten Bogor merazia sekitar 50 orang terdiri dari pengunjung dan karyawan di THM wilayah Sentul Bogor.

Dari pemeriksaa tersebut, empat orang dinyatakan positif narkotika terdiri dari dua perempuan dan satu laki-laki.

Keduanya dinyatakan positif Tetra Hydro Cannabinol (THC), dan satu perempuan dinyatakan positif Benzodiazepin.

“Keempatnya masih dimintai keterangan oleh BNN Kabupaten Bogor,” tukasnya.(ded)