25 radar bogor

Tim Futsal Kota Bogor Optimis Raih Emas Porda Jabar 2022

Tim futsal Kota Bogor. (Koleksi pribadi Irsan Tena)
Tim futsal Kota Bogor. (Koleksi pribadi Irsan Tena)

BOGOR—RADAR BOGOR, Tim futsal Kota Bogor berambisi meraih kesuksesan yang lebih besar dibanding sebelumnya, pada Porda XIV Jawa Barat/2022 Kota Tasikmalaya, Kabupaten Subang dan Kabupaten Bandung Barat (Tasuba).

Pada Porda XIII/2018 di Kabupaten Bogor, Kota Hujan berhasil meraih medali perunggu. Hal ini membuat Askot PSSI Bogor memasang target tinggi pada hajatan olahraga empat tahunan di Tanah Pasundan.

“(Emas) kenapa tidak ? Kalau dua tahun lalu kami berhasil meraih medali perunggu. Padahal persiapan pada saat itu minim,” ujar Sekretaris Umum (Sekum) Askot PSSI Bogor, Irsan Tena kepada Radar Bogor.

Ia menjelaskan, persiapan yang telah dilakukan tim futsal saat ini jauh lebih baik dibandingkan sebelumnya. Dukungan juga tak henti-hentinya diberikan pemkot, askot maupun KONI Kota Bogor kepada seluruh cabor.

“Kami juga berhasil memanggil pulang beberapa pemain, yang ternyata domisilinya di Kota Bogor untuk memperkuat tim. Selain itu ada dua pemain timnas U-18 ,” jelas Irsan.

Terkait peluang Kota Bogor meraih medali emas, Irsan optimistis hal itu bisa diraih. Meski harus bersaing dengan sejumlah tim kuat. Diantaranya Kota Bandung, Kabupaten Bogor, Kota dan Kabupaten Bekasi.

Saat ini tim futsal Kota Bogor masih mengadakan pemusatan latihan cabang (pelatcab). Selain mengadakan gim internal, uji coba dengan tim lain rutin dilakukan. “Kami yakin dengan persiapan yang matang prestasi maksimal bisa diraih. Tanpa pelatcab saja bisa dapat medali perunggu. Mudah-mudahan 2022 nanti lebih baik,” tukasnya. (rur)