25 radar bogor

KPU Kota Bogor Raih Penghargaan Lembaga Publik Informatif di Jawa Barat

KPU-Kota-Bogor
Ketua KPU Kota Bogor, Samsudin usah menerima Penghargaan Lembaga Publik Informatif di Jawa Barat.
KPU-Kota-Bogor
Ketua KPU Kota Bogor, Samsudin usah menerima Penghargaan Lembaga Publik Informatif di Jawa Barat.

BANDUNG-RADAR BOGOR, KPU Kota Bogor Raih Penghargaan Lembaga Publik Informatif di Jawa Barat.

Hal tersebut terungkap dalam acara penganugerahan penghargaan kepada lembaga-lembaga se-Jawa Barat oleh Gubernur Jawa Barat di Gedung Sate, Kamis (3/12/2020).

Dalam laporannya, Ketua Komisi Informasi Provinsi Jawa Barat, Ijang Faisal menyebutkan, dari 181 lembaga publik di Jawa Barat, KPU Kota Bogor dinobatkan menjadi lembaga publik Informatif di Provinsi Jawa Barat.

“Selamat untuk KPU Kota Bogor, jadi inspirasi keterbukaan informasi di tengah pandemi,” Kata Ijang.

Sementara itu Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, dalam sambutannya mengucapkan terima Kasih atas prestasi Pemprov Jawa Barat sebagai lembaga publik informatif tiga tahun berturut-turut.

Namun, masih banyak PR di Jawa Barat terkait dengan pemenuhan informasi publik masyarakat dari lembaga-lembaga publik.

“Semoga anugerah yang didapatkan KPU Kota Bogor dan lembaga lainnya, dapat memotivasi lembaga publik lain se-Jawa Barat.” tambahnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Bogor, Samsudin, mengucapkan syukur dan terima Kasih kepada Walikota dan seluruh Jajaran Pemkot Bogor, ketua dam anggota DPRD Kota Bogor, insan pers dan media se-Kota Bogor, Partai Politik se-Kota Bogor, seluruh jajaran komisioner dan sekretariat KPU Kota Bogor, serta seluruh warga masyarakat.

“Tanpa dukungan dari berbagai pihak tentu anugerah ini tidak akan kami dapatkan,” katanya dalam keterangan pers yang diterima radarbogor.id Kamis (3/12/2020).

lebih lanjut ia mengatakan, tantangan KPU Kota Bogor untuk terus berupaya memenuhi kebutuhan informasi masyarakat tentu tidak mudah, apalagi di tengah pandemi covid.

“Optimalisasi pelayanan informasi melalui media sosial KPU Kota Bogor seperti Website, e-PPID, RPP Digital, Facebook, Instagram, twitter, dan lain-lain adalah jalan yg kami tempuh agar masyarakat tetap dapat terlayani dengan baik,” tutup Samsudin. (all)